Konser Kantata Barock untuk WS Rendra

Latihan Terakhir Kantata Barock
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Konser Kantata Barock yang digelar di Gelora Bung Karno pada 30 Desember 2011 nanti, hanya tinggal menghitung hari. Pertunjukan yang diperkirakan akan menyedot ribuan penggemar setia Kantata ini, menurut Setiawan Djody sebagai bentuk apresiasi pada budayawan, WS Rendra.

"Ini kita ngomong hiburan, tapi tetap sangat serius melanjutkan perjuangan, konser ini bentuk dedikasi untuk WS Rendra, perjuangan tak boleh berhenti," ujar Setiawan Djody dalam konferensi pers konser Kantata di kawasan Kemanggisan, Rabu 21 Desember 2011.

Iwan Fals yang juga hadir, mengungkapkan kalau dirinya akan memberikan penampilan terbaik pada konser yang sangat dinanti penggemar fanatik Kantata. "Ini hubungan kita sama adik - adik, teman - teman kita juga. Seperti yang dibilang mas Jody, ini simbolik," katanya.

Kantata Barok rencananya akan tampil selama 3,5 jam. Tiket konsernya juga mulai dijual, untuk kelas VVIP harga tiket dibanderol Rp550 ribu. Sementara, VIP Rp350 ribu, Tribun bawah Rp150ribu, Tribun atas Rp100 ribu, Festival A Rp75 ribu dan Festival B Rp50 ribu.

Iwan Fals, Setiawan Djody dan Sawung Jabo mengaku melakukan latihan intensif untuk tampil maksimal dalam konser. Mereka sudah siap menghibur para penggemarnya dari berbagai generasi.

"Seminggu itu kita latihan mulai Senin sampai Jumat supaya hapal lagunya dan bisa lebih memahami dan memaknai. Ini bukan sekadar latihan musik, tapi melatih daya tahan tubuh juga, dan daya menghapal. Coba bayangin, kita harus hafal betul 30 lagu," ujar Sawung Jabo. (eh)

Medco Energi Resmi Divestasi Seluruh Sahamnya di Ophir Vietnam Block 12W B.V
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Pengakuan Erick Thohir dan PSSI soal Kinerja Shin Tae-yong

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan pihaknya puas dengan kinerja Shin Tae-yong selama melatih Timnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024