Selebritas Paling Fenomenal di 2011 (2)

Ayu Ting Ting di Panggung Hiburan Musik HUT TNI ke-66
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Sejumlah peristiwa dan kehebohan mewarnai jagat hiburan tanah air di sepanjang tahun 2011 ini. Mulai dari perceraian, perseteruan antar artis hingga kejadian heboh lainnya yang menyedot perhatian publik.

Dari berbagai kejadian tersebut, terdapat juga beberapa nama artis yang kehadirannya di blantika hiburan terkesan mengejutkan dan mendadak populer.

Mereka menjadi sosok idola baru dan dielu-elukan publik. Kehadiran mereka juga menambah semarak dalam jagat hiburan di tanah air. Lantas, siapa sajakah artis-artis fenomenal di tahun 2011 ini?

3. Norman Kamaru

Norman KamaruAwal April 2011, video berjudul "Polisi Gorontalo Menggila", menggegerkan publik tanah air. Rekaman berdurasi 30 detik itu memperlihatkan seorang anggota polisi secara lypsinc dan begitu antusias menyanyikan lagu India, "Chaiyya Chaiyya".

Penampilan Briptu Norman Kamaru, yang kini mantan polisi, sempat dipermasalahkan institusinya, Polri, namun berubah sikap dan membuatnya sebagai kampanye untuk melembutkan citra polisi yang sangar akibat tekanan masyarakat luas.

Ramalan Zodiak Rabu 24 April 2024, Sagitarius: Hubungan dengan Kekasih Tidak Sehat Hari Ini

Norman mendadak dielu-elukan bak artis terkenal. Hampir setiap hari, sosoknya yang memakai seragam kepolisian wara-wiri di layar kaca. Hari-harinya disibukkan dengan berpindah dari studio televisi ke televisi lainnya.

Ketenaran Norman membuat produser rekaman berebut untuk mendapatkan pria asal Gorontalo tersebut. Ia pun dikontrak dengan nilai mahal untuk membuat album. Selain itu, rumah produksi juga tak mau kalah. Mereka memanfaatkan popularitas Norman untuk bermain film televisi.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Namun, Norman kemudian dihadapkan pada dilema: karir sebagai polisi atau masa depan sebagai artis. Ia lebih condong pada yang ke dua. Berkali-kali Norman terlibat konflik dengan institusinya, gara-gara tak masuk kerja demi syuting atau show.

Setelah surat kemunduran dirinya ditepis atasannya, lalu melalui sidang kode etik di Polda Gorontalo, Selasa 6 Desember 2011, Norman Kamaru resmi dipecat sebagai anggota Brimob. Ia juga tak dibolehkan memakai atribut Polri dan harus menanggalkan embel-embel "Briptu" dalam namanya.

Mirip dengan kehebohannya saat videonya meledak di YouTube, pemecatan tidak hormat Norman tak hanya jadi konsumsi dalam negeri, tapi jadi pemberitaan dunia.

Memaknai kisah panjang perjalananan hidupnya dengan berbagai masalah tersebut, Norman pun mencurahkan isi hatinya.

“2011 buat saya adalah awal karir. Banyak pengalaman yang saya dapat di tahun ini, biar di tahun 2012 bisa lebih baik lagi,” kata Norman saat ditemui di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.

Pria asal Gorontalo ini pun mengaku memiliki kenangan pahit di tahun 2011ini. "Tapi hal yang paling berat buat saya saat melepas seragam. Ada yang bilang 'kamu itu bodoh'. Tapi setelah mereka tahu alur ceritanya mereka malah mendukung aku. Saya menyerahkan semuanya ke mereka," tuturnya.

4. Ayu Ting Ting

Ayu Ting TingDi tengah lesunya musik dangdut, muncullah nama Ayu Ting Ting lewat lagu 'Alamat Palsu'. Wajah muda dan penampilan Ayu yang modis membuat publik langsung menerima dara berusia 19 tahun ini. Lagu tersebut mendadak mempopulerkan nama Ayu Ting Ting.

Ayu yang tadinya tak dikenal, menjelma menjadi artis papan atas. Ia hadir di acara-acara musik bergengsi di beberapa televisi swasta. Di samping itu, Ayu juga langsung kebanjiran job, tak hanya menyanyi tapi juga main sinetron dan presenter.

Hari-hari yang dilewati Ayu berubah drastis . Ia tak lagi bisa santai. Setiap harinya, Ayu harus memenuhi panggilan manggung yang tak berhenti. Popularitas Ayu berpengaruh pada honor menyanyinya. Kabarnya, sekali pentas, penyanyi yang bergaya ala Korea ini dibayar sebesar Rp30 juta.

"Alhamdulillah kalau ada yang bilang seperti itu, saya syukuri. Sekarang saya terima saja kalau ada tawaran manggung di mana, saya ambil saja tanpa pikir panjang," kata Ayu kepada VIVAnews.com.

Ayu pun merasa nama Ting Ting membawa keberuntungan tersendiri untuknya. Dengan senang hati, ia menceritakan tentang asal-usul namanya tersebut. Ayu berkisah saat ingin serius menekuni dunia dangdut, sang produser memanggilnya. Untuk membedakan namanya dari penyanyi dangdut yang banyak juga bernama Ayu, maka produser mencarikan nama lain untuk artisnya itu.

"Kenapa pakai nama Ting Ting? Karena lagu pertama aku, judulnya 'Ting Ting'. Karena aku masih ting ting, karena aku masih ting ting. Dari situ akhirnya produser saya bilang, saya pakai nama Ayu Ting Ting saja," kata Ayu sambil menyanyikan lagu lamanya saat ditemui di bilangan Jatiwaringin, Jakarta Timur.

Ayu menuturkan ia menggunakan nama Ayu Ting Ting sebagai nama panggungnya sejak tahun 2007. Ayu pun tak mendapat tentangan dari orangtuanya ketika namanya diganti  produsernya.

Meski terhitung baru, Ayu sudah mendapatkan beberapa penghargaan dari beberapa acara musik di televisi. Ayu pun merasa bersyukur dengan keberhasilannya tersebut. Namun, ia tak terima jika kesuksesannya itu  didapatkan secara kilat.

Artis fenomenal lainnya..

Terpopuler: Bagian Tubuh Ini Bisa Prediksi Ukuran Penis, hingga Faktor Risiko Kanker Serviks
Krisis Gaza Makin Dalam Saat Kuburan Massal Ditemukan di Gaza

340 Mayat Ditemukan di Rumah Sakit Gaza yang Hancur, PBB Menuntut Penyelidikan Independen

Perserikatan Bangsa-Bangsa pada Selasa 23 April 2024 menyerukan penyelidikan internasional terhadap laporan kuburan massal di dua rumah sakit Gaza yang hancur

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024