Ade Namnung, Meski Sakit Tetap Jadi MC

Ade Namnung
Sumber :
  • syahrul anshari/VIVAnews

VIVAnews - Sempat dikabarkan mengalami stroke beberapa waktu lalu, komedian Ade Namnung kini kian membaik. Ade bahkan sempat menjadi pembawa acara ketika masih dirawat di rumah sakit.

Adiknya, Dila, dan juga sang ayah mengaku terkejut saat sang manajer mengirimkan foto, ketika Ade membawakan acara ulang tahun di rumah sakit. 

"Waktu itu, rumah sakit tempat Namnung dirawat lagi berulang tahun, Namnung pengen nyoba jadi MC. Papa aku juga kaget pas dapat foto dan dikasih tahu kalau Namnung benar-benar bisa membawakan acara  di atas kursi roda. Ternyata dia bisa jadi MC pakai tangan sebelah kanan," ujar Dila, Senin, 9 Januari 2012.

Kondisi sang kakak, kata Dila, sudah lumayan, meski belum bisa lancar berjalan. Sebagian besar tubuh sebelah kiri masih belum bisa bergerak. Meski begitu semangat Ade menjadi MC di acara tersebut sangat tinggi.

Ia direncanakan menjadi pembawa acara saat pernikahan Ussy Sulistiawaty dan Andhika berlangsung, 21 Januari mendatang. Karena hal itu, Ade pun akan segera diboyong keluarga dari Surabaya menuju ke Jakarta. Dan hari Kamis pekan ini, Ade rencananya akan dilarikan ke Rumah Sakit Cibubur.

"Sekarang dia sedang menjalani terapi biasa dan terapi listrik. Sebetulnya Namnung kondisinya sudah bagus, cuma masalahnya dari otak motoriknya masih belum nyambung jadi perlu dikasih reaksi," ujarnya.

Sebelum terbaring sakit, kondisi Ade memang sudah mulai drop saat ia mengisi acara di kota Malang. Sepulangnya dari sana, Ade tiba-tiba tak sadarkan diri ketika sedang menunggu pesawat di Bandara Juanda pukul 22.00 WIB. Saat itu juga, akhirnya Ade dibawah ke rumah sakit.

"Doain aja biar semuanya baik-baik lagi. Insya Allah hari Kamis, dia bisa ke Jakarta," ujarnya.

Mengembangkan Potensi Guru Melalui Platform Merdeka Mengajar
Kepala Eksekutif Meta Mark Zuckerberg.

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

CEO Meta, Mark Zuckerberg dikabarkan ingin membuat operating system OS untuk perangkat virtual reality (VR). Proyek ini dikerjakan bersama Microsoft, Lenovo dan Asus.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024