Sembuh dari Kanker, Titiek Puspa Doyan Makan

Titiek Puspa
Sumber :
  • Gestina Rachmawati

VIVAnews – Kabar bahagia datang dari artis senior, Titiek Puspa. Setelah berhasil sembuh dari penyakit kanker rahim stadium dua yang dideritanya, wanita berusia 74 tahun ini tak berhenti mengucap syukur. Ia pun mengaku sudah kembali sehat dan nafsu makannya menggila.

"Aku sakit kanker rahim stadium 2. Habis dikemo, nafsu makan nggak bisa ditahan, sekarang sudah mulai baik dan sehat,” ujar Titiek saat ditemui di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta, Senin 9 Januari 2012.

Akibat nafsu makannya yang tinggi, kini wanita yang akrab disapa Oma Titiek ini merasa seluruh bajunya sesak, tak ada yang muat di tubuhnya. Titiek bercerita, untuk menangani masalah sakitnya, ia menjalani pengobatan selama dua bulan di Singapura.

Indonesia Penghasil Emisi Karbon Terbesar di Dunia, Tanam Lebih Banyak Mangrove Bisa Jadi Solusinya

Dia ditangani oleh tiga dokter ahli sekaligus. Setelah dinyatakan sembuh, ia pun kembali mempersiapkan sebuah acara musik. Di acara itu Titiek akan membawakan lagu hits karya ciptaannya seperti 'Apanya Dong' dan 'Kupu-Kupu Malam'.

"Saya tidak ke tempat umum. Hanya orang-orang tertentu. Misalnya ada ulang tahun,nyanyi diacara itu. Sebentar lagi ada acara buat saya, akan ada nyanyian saya yang dinyanyikan oleh penyanyi muda kerjasama dengan Erwin Gutawa," ujarnya.

Titiek Puspa adalah legenda di musik pop Indonesia. Totalitas bermusik dari pemilik nama asli Sudarwati ini memang sangat  luar biasa. Ia pun memberi pesan kepada generasi muda bangsa untuk dapat terus berkarya dan menghargai hidup.

"Ya jangan ikut-ikutan yang tidak-tidak. Hidup cuma sekali. Mohon sama Tuhan supaya hidup berguna buat diri sendiri dan orang lain," ujarnya.

Rumah Dinas Gubernur DKI

Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana melakukan restorasi atau perbaikan rumah dinas Gubernur DKI Jakarta yang menggolontorkan anggaran sebesar Rp 22,2 M.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024