Marissa Haque Ujian Gelar Doktor

Marissa Haque
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Selasa, 17 Januari 2012, artis Marissa Haque menjalani ujian promosi doktor di Institut Pertanian Bogor (IPB). Sekretaris Eksekutif IPB, Bonny PW Soekarno menyatakan, Marissa sudah melalui tahapan-tahapan untuk melaksanakan ujian terbuka gelar program doktor.

Istri Ikang Fawzi ini menyampaikan disertasinya dengan judul 'Model Pengembangan Sistem Kebijakan dan Hukum Pemberantasan Pembalakan Liar atau Illegal Logging (Studi Kasus Provinsi Riau)'.

"Saat ini, Marissa Haque sedang memaparkan materinya kepada tim penguji," kata Bonny kepada VIVAnews, Selasa, 17 Januari 2012.

Marissa sudah melalui tahapan-tahapan antara lain, tahapan seminar, kemudian diajukan ujian tertutup yang sangat selektif.  Setelah itu, Marissa melaksanakan ujian terbuka untuk menguji terobosan-terobosan yang ada di dalam materi yang dipaparkan tersebut.

Menurut Bonny, di dalam materinya, Marissa memaparkan hasil penelitianya dan akan dipraktikkan di lapangan.

"Jadi Marissa sudah memenuhi prosedur dan standar untuk mencapai gelar doktor," bebernya.

Sebelumnya. Marissa sempat menjadi sorotan ketika Marissa menulis di blog pribadinya. Dalam tulisan berjudul  ‘Mulut Kotor Penyanyi Baru Dee Djumadi Kartika Trionya Memes Addie MS Motivasinya Apa Ya?’, Marissa meluapkan kekesalannya pada pemilik akun Twitter @deedeekartika alias Dee Kartika Djumadi. Menurut Marissa, Dee telah menulis status, “Menurut para penguji sidang, Disertasi @HaqueMarissa tdk layak diluluskan, info itu kami dapatkan langsung dari FEMA IPB  @arif_satria.”

Marissa bahkan menciptakan istilah baru, yakni kamseupay sebagai pengganti kata kampungan. “Kok mau-maunya punya penyanyi agak ‘kamseupay’ atau kampungan atau norak sekali seperti Dee Djoemadi,” ujar Marissa. (umi)

Presiden PKS: Ikhtiar Sudah Kita Optimalkan meski Hasil Tak Sesuai dengan Harapan
Luna Maya dan Maxime Bouttier.

Gak Minta Kado, Maxime Bouttier Ngarep Quality Time Bareng Luna Maya di Hari Ulang Tahunnya

Bagi Maxime Bouttier, hadiah berupa quality time jauh lebih bermakna karena ia dan Luna Maya sama-sama punya kesibukan yang membuat mereka jadi jarang bertemu.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024