Raih Gelar Doktor Marissa Janji Perbaiki Diri

Marissa Haque
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Artis Marissa Haque dinyatakan lulus dalam ujian akhir Strata 3 di Institut Pertanian Bogor (IPB). Istri Ikang Fawzi itu berhasil meraih gelar Doktor setelah menyelesaikan disertasi dengan judul Model Pengembangan Sistem Kebijakan dan Hukum Pemberantasan Pembalakan Liar atau Illegal Logging studi Provinsi Riau.

"Ia lulus setelah diskusi yang cukup panjang dan bukan hanya pada saat ujian terbuka saja," kata Wakil Rektor Institut Pertanian Bogor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Yonny Koesmaryono,  Selasa 17 Januari 2012.

Setelah menyandang gelar Doktor, dia berpesan agar Marissa dapat menempatkan diri. Apabila ada masukan dan kekeliruan harus segera meminta maaf.

Dalam kesempatan itu Marissa juga mengungkapkan perasaannya. "Saya merasa bersyukur," ujarnya. Menurut dia, masalah ilegal loging ini di Indonesia belum dapat diselesaikan dengan baik.

Cari Honda Brio Bekas? Ini Daftar Harga dan Pajak Tahunannya

Dia mengaku mengerjakan sendiri disertasinya, termasuk turun ke lapangan. "Setelah mendapat gelar Doktor ini, kami akan lebih baik dan akan berubah. Oleh karena itu, saya akan minta maaf jika ada yang tersinggung," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan, dirinya juga akan menghadapi ujian untuk memperoleh gelar Doktor di Universitas Gadjah Mada dua bulan lagi.

Sebelumnya. Marissa sempat menjadi sorotan ketika Marissa menulis di blog pribadinya. Dalam tulisan berjudul  ‘Mulut Kotor Penyanyi Baru DeeDjumadi Kartika Trionya Memes Addie MS Motivasinya Apa Ya?’, Marissa meluapkan kekesalannya pada pemilik akun Twitter @deedeekartika alias  Dee Kartika Djumadi. Menurut Marissa, Dee telah menulis status, “Menurut para penguji sidang, Disertasi @HaqueMarissa tdk layak diluluskan, info itu kami dapatkan langsung dari FEMA IPB  @arif_satria.”

Suasana Rumah Duka Mooryati Soedibyo, Dipenuhi Pelayat dan Karangan Bunga

Marissa bahkan menciptakan istilah baru, yakni kamseupay sebagai pengganti kata kampungan. “Kok mau-maunya punya penyanyi agak  ‘kamseupay’ atau kampungan atau norak sekali seperti Dee Djoemadi,” ujar Marissa. (eh)

Anies-Muhaimin saat menghadiri sidang putusan hasil Pilpres 2024 di MK

Anies dan Cak Imin Hadir ke KPU Jelang Penetapan Prabowo-Gibran

Pasangan nomor urut 01 Anies dan Cak Imin sudah hadir di KPU. Namun, untuk pasangan 03 Ganjar-Mahfud belum terlihat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024