Solo Karir, Mario Tak Tinggalkan Kahitna

Konser Kahitna
Sumber :
  • VIVAnews/Gestina Rachmawati

VIVAnews - Salah satu frontman Kahitna, Mario Ginanjar, memutuskan untuk bersolo karier. Ia meluncurkan single pertamanya yang berjudul 'Beda'. Single ini Ia ciptakan sendiri sebagai bukti eksistensinya di Industri musik.

"Yang ingin disampaikan melalui lagu ini adalah berbeda itu bukan berarti salah. Jadi jangan pernah takut untuk jadi yang beda, karena setiap orang terlahir berbeda," kata Mario di Plaza Senayan Arcadia, 20 Januari 2012.

Di single ini, penampilan dan jenis musik Mario sangat berbeda dengan Kahitna yang melankolis. Mario tampil berbeda dengan aliran pop dance dan penampilannya yang nyentrik, bahkan Ia menggunakan dancer layaknya K-pop yang sedang digandrungi para remaja.

"Lagu itu saya ciptakan tiga tahun yang lalu di saat jenis musik pop melayu lagi disukai. Tapi ya nggak apa-apa kalau dibilang seperti K-pop, Saya nggak keberatan selama itu positif," ucapnya.

Mario mengaku bersolo karir merupakan impiannya dalam bermusik. Ia menggandeng beberapa musisi seperti Elyzia dan penyanyi asal korea Vince Kim untuk mempersiapkan album solonya. Kesibukannya tersebut membuat kabar kalau Mario hengkang dari Kahitna.

"Kahitna itu tetap rumah saya. Sudah 25 tahun juga ya. Jadi saling mendukung satu sama lain dan kita fleksibel. Sama-sama diuntungkan, jadi simbiosis mutualisme. Itu enaknya di Kahitna," ujar Mario.

Mario pun menegaskan bahwa Ia mendapat dukungan penuh untuk bersolo karir dari rekan-rekan satu grupnya. Banyak masukan yang Ia terima dari teman-temannya.

"Kontribusi kahitna untuk karier saya sangat besar. Saya bisa belajar dengan Yovie dan Hedi. Nggak ada masalah di kahitna, saya menikmati masa-masa di Kahitna," ujar Mario.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat
Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes

Pengakuan Jay Izdes, Bukti Sosok Ini Bukan Pemain Sembarangan di Timnas Indonesia

Dua pertandingan bersama Timnas Indonesia, sudah cukup bagi Jay Idzes mengetahui sosok ini bukan pemain sembarangan di Timnas Indonesia. Siapa dia?

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024