Ketakutan Afgan Pada Barongsai

Afgan Saat Jumpa Pers dengan WannaB
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Jika banyak orang sangat menantikan pertunjukan barongsai, pada perayaan Imlek, tidak dengan Afgan Syahreza. Penyanyi berlesung pipit ini, ternyata memiliki ketakutan dengan barongsai. Ia bahkan mengaku phobia dengan bentuk barongsai yang menurutnya, menyeramkan.

"Nggak tau ya, phobia datang sendiri. Melihat barongsai, naga, ukurannya besar, panjang, bergerak-gerak gitu, agak menakutkan ya," ujar Afgan saat ditemui di Kebon Jeruk, Senin 23 Januari 2012.

Afgan sendiri tak tahu sejak kapan ia begitu takut dengan barongsai. Tapi ia pernah punya pengalaman unik mengenai barongsai. "Mungkin ada kejadian waktu masih kecil, tapi saya lupa. Waktu itu makan sama teman, denger suara barongsai, saya langsung lari," ujarnya sambil tertawa.

Takut dengan barongsai, bukan berarti pelantun 'Bukan Cinta Biasa' ini menolak tawaran manggung yang menggunakan barongsai. Ia pun punya trik sendiri untuk mengakali ketakutannya. 

"Saya sering nyanyi di acara Chinese, dan pastiin dulu barongsainya sudah nggak ada. Selama ini, cuma dengar bunyinya aja itu nggak berani. Tapi saya berusaha untuk menghilangkannya," kata pelantun Cinta 2 Hati ini.

Diecast Bukan Sekadar Mainan Semata
Eks Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjawab pertanyaan soal pengaruh Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terhadap profesi dalam kolom komentar di media sosialnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024