Marcella Zalianty Sutradarai Film Rectoverso

Marcella Zalianty
Sumber :
  • Heryu Nandiasa/VIVAnews

VIVAnews - Marcella Zalianty akan kembali sibuk memproduseri sebuah film baru. Jika sebelumnya ia sukses dengan film-film dokumenter, kini istri dari pembalap Ananda Mikola ini akan mengapresiasi karya dari Dewi Lestari berjudul RECTOVERSO.

Dalam film ini Marcella tidak sendiri, ia dibantu oleh sahabat-sahabatnya yaitu, Happy Salma, Olga Lydia, Cathy Sharon, dan Rachel Maryam. Mereka bukan sebagai pemain melainkan sebagai sutradara.

"Kita berencana memproduksi sebuah karya yang luar biasa dari novel karya Dewi Lestari. Aku kagum sekali dengan karya dia. Kolaborasi ada puisi, lagu, sampe cerpen. Setelah baca aku terinspirasi untuk menerjemahkan dalam sebuah film," ujar Marcella saat ditemui di Galery Cafe, Taman Ismail Marzuki, Rabu 25 Januari 2012.

Dengan hadirnya proyek film omnibus ini, lima wanita muda ini akan membuat suatu karya yang menyatukan interpretasi yang mungkin disikapi secara berbeda.

"Kita diberikan kebebebasan oleh Dee untuk menginterpretasikan masing-masing cerita. Kita punya pandangan yang berbeda, dan justru itu keunikannya. Kita aja karakternya udah beda-beda. Tantangannya adalah bagaimana mempertahankan karakter masing-masing, tapi tetap menjaga benang merah cerita," tambahnya.

Kelima wanita cantik ini juga mengaku sangat bersemangat menyelesaikan proyek yang akan mulai syuting pada bulan Maret.

"Sebenarnya ini karya yang serius walaupun bersama sahabat, tapi justru lebih enak bisa sharing, kita workshop menghilang beberapa hari dari Jakarta, nginep, brainstroming, unik sekali baru pertama kali diberi kesempatan seperti ini," ujar Cathy Sharon.

Novel Rectoverso sendiri sudah ada sejak tahun 2008. Novel ini merupakan proyek hibrida pertautan antara fiksi dan lagu menjelma dalam novel dan album sekaligus. "11 fiksi untuk di dengar dan 11 lagu untuk dibaca," demikian Dee menyebutnya.

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau
Nurul Ghufron

Dewas KPK Gelar Sidang Etik Nurul Ghufron 2 Mei terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang

Ternyata soal dugaan kasus pelanggaran etik Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron di Dewas KPK masih terus bergulir. Kabarnya, sidang pelanggaran etik tersebut akan digelar pada

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024