Garap Film, Olga Lidya Ingin Cerita Sensitif

Pemeran Film XIA AIMEI Olga Lidya
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Pengalaman menjadi sutradara sebuah film dalam kompetisi film pendek tidak membuat aktris Olga Lydia berhenti belajar. Begitu pula saat diminta oleh sahabatnya, Marcella Zalianty, untuk menjadi sutradara dalam film yang diangkat dari novel "Rectoverso" karya Dewi Lestari.

"Ini kedua kali men-direct. Pertama di LA Lights Indie Movie, 'Real Love' tahun 2009. Tapi buat saya masih banyak yang harus dipelajari. Kami dibantu sama Erros Djarot," ujar Olga saat ditemui di Jakarta, 25 Januari 2012.

Olga bersama keempat sahabatnya yang lain, yaitu Marcella, Rachel Maryam, Happy Salma, dan Cathy Sharon akan menyutradarai cerita-cerita pendek dari karya Dewi Lestari tersebut. Olga merasa tertantang karena ini berbeda dari film sebelumnya.

"Tantangannya beda, lokasinya beda, sekarang filmnya lebih kompleks. Ya saya mesti banyak belajarlah. Ini cuma 15 menit, jadi tantangannya merangkum cerita dengan baik ke penonton," tuturnya.

Sebagai sutradara, wanita berdarah TiongHoa ini mengaku akan lebih teliti dan mengawasi semua proses syuting dari awal sampai akhir.

"Biasanya di editing room, aku tongkrongin, pantau, supaya nggak kepanjangan, supaya ceritanya sensitif," ungkapnya.

Olga beserta timnya juga sudah mempersiapkan keperluan syuting yang akan dimulai pada bulan Maret ini. "Aku baca-baca cerpen terus. Skripnya ditulis Ilyas Sigma. Syutingnya Maret. Skripnya sudah jadi," jelasnya.

Ia mengaku dalam filmnya nanti akan ada beberapa teman artisnya yang akan menjadi pemain. Begitu juga dirinya, walaupun hanya sebagai cameo.

"Sebenernya pemain belum klop banget, tapi kemungkinan nanti saya jadi cameo saja. Pemainnya ada yang dari temen artis, ada dari sekolah akting. Ada beberapa kandidat," ujarnya.

Menurutnya film ini akan kental nuansa perempuan. "Penulisnya perempuan, yang direct perempuan. Rasanya kuat, sangat feminin, sensitif, sangat perempuan," ucapnya. (adi)

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini
Ditlantas Polda Aceh membagikan takjil dan beras kepada pengendara

Kombes Iqbal dan Anak Buah Cegat Kendaraan di Lampu Merah, Bikin Pengendara Hepi

Ditlantas Polda Aceh bersama Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) membagikan takjil dan paket beras ke pengendara motor dan becak.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024