Ayu Dewi : Ade Namnung Selalu Dekat di Hati

Ade Namnung
Sumber :
  • syahrul anshari/VIVAnews

VIVAnews- Prosesi pemakaman komedian sekaligus presenter Ade Namnung di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kebon Nanas Jakarta Timur, sempat disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi dan disaksikan oleh sejumlah sahabat Ade di program acara musik Dahsyat.

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten

Ketika tayangan berlangsung, salah satu presenter Dahsyat, Ayu Dewi terlihat menitikkan air mata. Ayu mengaku, kenangan manis bersama Ade Namnung selalu membekas di hatinya. Ayu pun menceritakan kedekatan dirinya dengan komedian bertubuh tambun itu.

"Mungkin kalau orang baik selalu dekat aja di hati. Momen-momen dulu di awal karir kita bareng. Dia selalu ngajarin, bikin kita nyaman dan orangnya tuh selalu ceria. Itu yang bikin kita semakin senang dekat dia," ujarnya saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta,  Rabu 1 Februari 2012.

Ayu pun mengungkapkan bahwa Ade adalah sosok teman yang tak pernah sedikitpun merasa gengsi. Dengan siapapun, Ade selalu mengumbar keramahannya. "Dia itu nggak pernah gengsi untuk menyapa duluan dan selalu tahu banget menempatkan diri dan membuat teman-temannya sayang," tambahnya.

Ayu menambahkan, ada lagi kenangan yang tak bisa ia lupakan saat almarhum masih hidup, yakni ketika Ayu berangkat menunaikan ibadah umroh. "Jadi, yang paling keinget waktu dia umroh tahun lalu. Sebelum dia, kan aku duluan, dia nitip disebutkan namanya (dipanggil) saat aku umroh biar bisa datang. Enggak lama dia umroh juga. Saat dia umroh aku juga minta, biar bisa balik lagi umroh. Perhatiannya sama orang lain tinggi banget," tuturnya.

Wanita yang dijuluki sebagai presenter kocak itu juga  mengaku, menyesal isi pesannya yang ia kirimkan lewat BlackBerry Messenger belum sempat terbaca oleh Ade.

"Pernah, waktu pertama kali dia sakit aku sempat BBM tapi kayanya belum sempat dibaca. Itu sih yang paling nyesel," katanya.

Presenter dan komedian Syamsul Effendi, yang dikenal dengan nama Ade Namnung, tutup usia, Selasa 31 Januari 2012,  pukul 11.45 WIB. Terkenal sebagai pembawa acara 'Tawa Sutra,' Ade meninggal di usia 34 tahun.
 
"Insya Allah dengan berpulangnya dia, dia bisa merasa lebih baik ya," doa Ayu untuk Ade. (sj)

Penumpang bus dari terminal Batoh, Banda Aceh. VIVA/Dani Randi

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Pergerakan arus mudik hari raya Idul Fitri Tahun 2024 di Provinsi Aceh diprediksi mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024