Camelia Malik: HIM Damsyik Guru Dansa Terbaik

Camelia Malik
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto

VIVAnews - Aktor lawas Haji Incik Muhammad Damsyik atau lebih dikenal dengan nama HIM Damsyik tutup usia di Rumah Sakit Puri Cinere, Jumat dini hari, 3 Februari 2012, pukul 00.57 WIB. Almarhum menghembuskan napas terakhirnya di usia 82 tahun.

Respons Keluarga Via Vallen Soal Penggerudukan dan Dugaan Penggelapan Motor

Kepergian almarhum meninggalkan duka bagi keluarga dan rekan-rekan HIM Damsyik dari kalangan selebritas. Sejumlah artis Tanah Air terlihat melayat ke rumah duka di kawasan Cinere, Depok. Mereka di antaranya Camelia Malik, Pangky Suwito, Yati Octavia, dan Gusti Randa.

"HIM Damsyik sosok yang baik, seniman yang unik. Mulai dari posturnya, peran-peran yang dimainkannya. Nggak mungkin kita lupa sosok beliau," ujar Camelia saat ditemui di rumah duka, kawasan Cinere, Depok, Jumat, 3 Februari 2012.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Camelia mengaku pernah belajar dansa dengan HIM Damsyik. Menurut Camelia, almarhum mampu mengajar dansa dengan baik, khususnya bagi para pemula.

"Sosoknya tenang, bapak banget dan suka guyon. Paling saya ingat adalah dia seorang guru dansa terbaik yang pernah mengajarkan saya dan teman-teman lain," ucapnya. 

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

HIM Damsyik lahir di Teluk Betung, Lampung, 14 Maret 1929. Semenjak masih muda, pria yang pernah menjadi salah seorang juri dalam acara 'Seleb Dance' di ANTV ini memang memiliki hobi menari. Almarhum pun mulai serius menekuni dunia tari sekitar tahun 1950-an.

Saat itu ia sempat memenangkan Lomba Dansa Ballroom di Jakarta. Tak lama kemudian, pria keturunan Minang ini mendalami dansa di Rellum Dancing School, Belanda, selama empat tahun. Ia pun menjadi salah seorang instruktur dansa Indonesia yang mengantongi dansa berkelas internasional.

Sosoknya mulai dikenal masyarakat luas sejak memerankan tokoh antagonis Datuk Maringgih di serial televisi 'Siti Nurbaya'. Dalam serial tersebut HIM Damsyik beradu akting dengan Novia Kolopaking dan Gusti Randa. Selama hidupnya, HIM Damsyik tercatat bermain dalam lebih dari 60 judul film. (adi)

Cek hipertensi atau darah tinggi.

5 Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Darah Tinggi, dari Buah Beri sampai Yogurt

Hipertensi, atau tekanan darah tinggi, adalah kondisi medis yang umum di mana tekanan darah dalam arteri meningkat. Untuk mengurangi masalah ini, salah satunya makanan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024