Pesan HIM Damsyik untuk 30 Cucunya

HIM Damsyik
Sumber :
  • indonesianfilmcenter

VIVAnews - Aktor legendaris HIM Damsyik tutup usia hari ini di Rumah Sakit Puri Cinere, Jakarta. Meninggalnya HIM Damsyik meninggalkan duka mendalam untuk 5 Anak, 30 cucu dan 4 cicit yang ditinggalkannya.

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan

Diakui Beni Damsyik, anak keempat almarhum, banyak pesan yang yang ditinggalkan untuk anak, cucu dan cicitnya.

"Terutama pada 30 cucunya. Beliau pesan baik-baik, agar jadi anak yang sholeh, jangan mudah terpengaruh pergaulan bebas, jangan sentuh narkoba dan jangan sampai kena seks bebas," ujar Beni Damsyik saat ditemui di rumah duka, Jumat, 3 Februari 2012.

Pesan HIM Damsyik bukan tanpa alasan. Diutarakan Beni, sebagai anak ia juga sudah sering diberi pesan oleh ayahnya tersebut. "Selama hidupnya, Papah selalu beri pesan ke saya, ingatkan yang baik buat cucu-cucunya. Beliau adalah sosok yang sangat menyayangi semua anak dan cucunya, selalu menanyakan keadaan,"ujar Beni.

Beni juga menceritakan, kondisi kesehatan ayahnya sebelum meninggal sempat membaik. Namun takdir berkata lain. "Tadi malam memang kita sudah diberitahu dokter soal kondisi Papah yang menurun. Kata dokternya kita sebagai orang muslim harus pasrah, karena semuanya di bawah ukuran standar, di bawah rata rata, tekanan darah dan sebagainya," ujar Beni.

Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, Damsyik yang juga dikenal sebagai jago dansa itu sempat  mengalami sesak nafas dan keletihan. "Opa sudah mulai tidak mau makan dari kemarin," kata salah seorang cucunya, Erik.

Damsyik rencananya akan dimakamkan di permakaman Karet Bivak, Jakarta Pusat, pada siang ini usai salat Jumat. Damsyik meninggal di usia 82 tahun. Damsyik lahir di Teluk Betung, Lampung, 14 Maret 1929. (umi)

Singapore Tourism Board Memperbaharui Kemitraan dengan GDP Venture

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Hasil dari kerjasama ini, ia akan mendorong kuat minat para wisatawan Indonesia untuk berwisata ke Singapura.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024