Impian HIM Damsyik yang Belum Tercapai

HIM Damsyik
Sumber :
  • indonesianfilmcenter

VIVAnews -  HIM Damsyik aktor senior era tahun 80an menghembuskan nafas terakhir dinihari tadi di Rumah Sakit Puri Cinere. Sebelum meninggal, pria yang berusia 82 tahun ini ternyata memiliki banyak impian yang belum tercapai. Kepada sahabatnya, Ki Kusumo, pria yang terkenal dengan perannya sebagai 'Datuk Maringgih' ini sempat bercerita ingin membuat film tentang anak Indonesia.

"Saya memang baru satu film dengan beliau, tapi saat syuting, saya sering ngobrol dengan beliau, dia punya impian ingin membuat film tentang Anak Indonesia, itu yang saya ingat, " ujar Ki Kusumo saat ditemui di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Jumat 3 Februari 2012.

Dalam ceritanya ketika itu, Damsyik sangat berharap bisa membuat film yang menceritakan soal perjalanan kisah anak Indonesia yang berhasil meraih sukses. Ki Kusumo juga tak henti-hentinya memuji sosok HIM Damsyik. Baginya, pria kelahiran Teluk Betung, Lampung 14 Maret 1929 itu adalah sosok pria yang disiplin.

"Beliau orang yang baik, sangat disiplin.Sosok luar biasa, hebat, kalau syuting pulangnya terakhir. Beliau aktor senior yang memiliki disiplin yang  bagus,"ujar Ki Kusumo.

Sebagai penghormatan terakhir untuk HIM Damsyik, sejumlah kerabat dan para rekannya di dunia hiburan, turut mengantarkan jenazah ke tempat peristirahatan terakhirnya. Beberapa artis yang terlihat hadir mengikuti proses pemakaman Damsyik di antaranya Indro Warkop, Ketua Parfi Aa Gatot, Dedi Dukun, Hengky Sulaeman, Camelia Malik, Pangki Suwito, Dina Mariana, Bens Leo, Didi Petet, dan masih banyak lagi. (eh)

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban
Nagita Slavina

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Tyas Mirasih saat itu ingin menjual tas miliknya kepada Nagita dan Raffi untuk membantu biaya pengobatan sang ibunda.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024