Ariel Peterpan Kerja di Luar Tahanan

Ariel Peterpan
Sumber :
  • ANTARA/Teresia May

VIVAnews - Setelah sekian lama mendekam di Rutan Kebon Baru, Bandung, Jawa Barat, Nazril Ilham alias Ariel 'Peterpan' kini mendapat kesempatan menjalani program asimilasi atau program bimbingan sebelum bebas dari tahanan. Ariel mulai bekerja di luar tahanan.

Wakil Humas Rutan Kebon Waru, Anto Hari, membenarkan kabar ini. "Iya benar, hari ini Ariel sudah mulai bekerja di luar tahanan. Ini sebagai bagian dari program asimilasi awal," katanya saat dihubungi VIVAnews, Kamis, 9 Februrai 2012.

Anto menjelaskan, saat ini Ariel bekerja di PT Giat Indonesia, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang desain komputer dan arsitektur.  Pelantun 'Bintang di Surga' ini mendapat kesempatan bekerja di luar tahanan, lantaran segera bebas.

"Ini sebagai pembelajaran untuknya, agar bisa interaksi dengan masyarakat lagi sebelum tanggal bebasnya Juli nanti. Dia bekerja mulai dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 05.00 sore," katanya.

Meski mendapat kesempatan bekerja di luar tahanan, Anto mengatakan, terpidana kasus video porno ini tetap mendapatkan pengawasan dari rutan. Bahkan, ada beberapa orang yang mengawal Ariel selama berada di luar tahanan.

"Tetap ada beberapa yang ngawal dari Rutan Kebon Waru terkait keamanan dan kenyamanan dia di luar," katanya. (pie)

Kondisi Tragis di Gaza, FYP Minta Yordania-Mesir Buka Perbatasan untuk Bantuan Kemanusiaan
Ilustrasi menabung.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

Sebagai generasi penerus bangsa dengan akses yang luas terhadap produk dan layanan keuangan, anak muda seharusnya bisa lebih bijak merencanakan serta mengelola keuangan. 

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024