Jalani Asimilasi, Ariel Tak Boleh Diliput

ariel
Sumber :
  • Beno Junianto/VIVAnews

VIVAnews - Nazriel Ilham alias Ariel mendapatkan kesempatan menjalani asimilasi atau program bimbingan sebelum bebas dari tahanan. Sudah dua minggu Ariel bekerja di sebuah perusahaan konsultan arsitektur di Jalan Juanda, Bandung.

Asimilasi yang dijalani oleh vokalis Peterpan tersebut, menurut Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, M Nasir Alwi bukan tanpa alasan. Menurutnya, pria terpidana kasus video porno itu layak mendapatkan kesempatan menjalani proses asimilasi.

"Tidak hanya Ariel yang  mendapat Asimilasi. Tahanan lain juga menjelang hari bebasnya, harus melalui proses adaptasi, pengenalan dunia luar lagi, bisa bekerja di Lapas atau rutan atau sebuah perusahaan tergantung profesinya," ujar Nasir Alwi saat ditemui di kantornya, Jumat 10 Februari 2012.

Nasir menegaskan bahwa Ariel akan terkena sanksi jika melanggar peraturan asimilasi. "Selama menjalani proses itu, dia nggak boleh ke mana-mana.Termasuk tidak boleh makan di tempat lain, dia juga nggak boleh interaksi dengan keluarga sampai menjelang dia bebas bersyarat, bulan ketujuh. Itu pun kalau dia nggak melanggar proses asimilasi, kalau dia melanggar akan ada sanksi," ujar Nasir.

Namun, sampai saat ini wartawan yang datang untuk memantau proses asimilasi Ariel, tidak diperkenankan meliput. "Janganlah kalau dia di tempat kerja, itu privasi, jangan diliput. Kalau ada kesempatan nanti kita kasih, kalau diliput nanti malah dia nggak konsen," ujar Nasir. (umi)

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati
Presiden Joko Widodo dan Yanda Zaihifni Ishak jadi saksi pernikahan

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Presiden Joko Widodo bersama Yanda Zaihifni Ishak menghadiri acara pernikahan putri dari Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024