Kapolda Bantah Ada Intervensi Kasus Zumi Zola

Zumi Zola
Sumber :
  • Cinema 21

VIVAnews - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Untung S Rajab membantah adanya intervensi dalam penanganan kasus dugaan perselingkuhan Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi, Zumi Zola. Termasuk rumor intervensi dari ayah Zumi, Zulkifli Noor.

"Tidak ada yang mengintervensi. Saya dan jajaran saya bekerja sesuai prosedur. Kalau ada rumor seperti itu ya nggak apa-apa. Yang jelas saya tidak tidak merasa ada intervensi dari siapa pun," kata Untung, saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Minggu, 12 Februari 2012.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, menambahkan bahwa penanganan kasus yang menyeret nama Zumi Zola itu masih jalan di tempat. Ini lantaran pelapor, Bernaldi Kadir Djemat, dianggap tak kooperatif memberikan informasi terkait laporannya.

"Pelapor tidak kooperatif untuk memberikan informasi dan bukti perselingkuhan Zumi," ucap Rikwanto.

Rikwanto mengatakan, kepolisian sudah memanggil Bernaldi memberikan kesaksiannya sebanyak dua kali. Namun, pelapor tidak pernah memenuhi panggilannya. Setelah ditahan kepolisian, pelapor juga tetap bungkam. "Dia tidak mau memberi keterangan, dengan alasan sedang terganggu kejiwaannya," ujarnya.

Bernaldi ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan ringan terhadap sekretaris ibunda Peni Fenita Saputri bernama Rudi. Peni merupakan wanita yang dalam laporan Bernaldi disebut berselingkuh dengan Zumi.

Bernaldi juga telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan tindak pidana perbuatan tidak menyenangkan atau pengancaman yang dilaporkan Zumi Zola.

Humprey R. Djemat, kuasa hukum Bernaldi, melihat sejumlah kejanggalan dalam kasus yang menjerat kliennya. "Aldi ditahan supaya dia mencabut laporannya. Ini yang nggak bisa kita terima, seolah-olah laporan Aldi tidak benar," kata Humprey.

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Sementara Zumi Zola telah membantah tudingan kubu Aldi. "Saya membantah dengan tegas semua tuduhan yang diberikan oleh saudara Bernaldi Kadir Djemat dan saya sudah memberikan semuanya pada kuasa hukum saya," ujar Zumi.

Edukasi Media Center Haji 1445 H/2024

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Mulai persiapan penyelenggaraan ibadah haji, tata cara, hingga kesehatan serta keselamatan selama di Tanah Suci dapat disebarkan secara luas dan cepat melalui media.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024