Heboh Bendera Setengah Tiang Whitney Houston

Whitney Houston
Sumber :
  • whitneyhouston.com

VIVAnews -- Karir Whitney Houston boleh saja meredup, sampai ia ditemukan tewas tenggelam di bak mandi Beverly Hills Hilton Hotel, Sabtu Februari 2011. Sejumlah kalangan menyebut Whitney merusak karirnya sendiri dengan narkoba. Itu sebabnya ia tak pantas ditiru. Namun, bagi sejumlah kampung halamannya, negara bagian New Jersey, ia tetap anak emas yang dibanggakan.

Bendera Amerika Serikat akan diturunkan setengah tiang di hari pemakamanannya, Sabtu 18 Februari 2012 mendatang. Seperti diketahui, upacara pelepasan diva musik itu akan digelar di Gereja New Hope Baptist, Newark, New Jersey -- kampung halamannya.

Adalah Gubernur New Jersey, Chris Christie yang mengumumkan pengibaran bendera setengah tiang. "Sungguh jelas, Whitney Houston adalah bagian penting dari kultur negara bagian ini," kata dia seperti dimuat E!Online. "Pencapaian dalam hidupnya adalah sumber kebanggaan."

Gubernur mengeluarkan perintah yang sama Juni lalu, saat kematian Clarence Clemons, pemain saksofon legendaris.

Namun, keputusan Sang Gubernur itu mengundang kontroversi sengit. Sejumlah orang mempertanyakan keputusan itu. "Ia adalah penyanyi yang luar biasa, bermasalah secara kejiwaan, gadis lokal, terlibat dalam penyalahgunaan obat. Apakah Whitney Houston layak mendapatkan penghormatan yang sama dengan tentara yang gugur dalam perang?," pertanyaan senada kini merebak di jejaring sosial.

Seperti dimuat New York Post, Kamis 16 Februari 2012, selama beberapa hari ini Gubernur Christie disibukkan untuk menanggapi penentangan itu. Selain menggunakan prestasi Houston, ia juga memakai asal usulnya sebagai amunisi. "Houston lahir di Newark dan dibesarkan di East Orange."

Seorang pengguna Twitter, @steakprincess menuliskan bahkan protes keras di akun milik gubernur, @GovChristie. "Apa Anda serius?," tulis dia. "Whitney bukan pahlawan, ia adalah orang "bodoh" yang membunuh dirinya sendiri. Bendera kebanggan kita tak seharusnya diturunkan untuk seorang pecandu."

Menjawab protes itu, gubernur mengatakan, penurunan bendera bukan untuk perbuatan negatifnya, tapi kerja keras Whitney sebagai penyanyi.

KPU: Putusan MK atas Sengketa Pemilu 2024 Bersifat Erga Omnes
Volunteer latihan sambut obor Olimpiade Paris 2024.

Estafet Obor Olimpiade Paris 2024 Dimulai! Dinyalakan dari Tempat Kelahiran di Yunani

Hampir 100 hari menjelang upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024, api Olimpiade akan dinyalakan di Olympia Yunani pada Selasa untuk estafet obor dari Acropolis.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024