Maestro Jazz Bubi Chen Tutup Usia

Buby Chen
Sumber :

VIVAnews - Dunia musik Indonesia kembali berduka. Maestro jazz Bubi Chen meninggal dunia pada Kamis, 16 Februari 2012. Dia wafat di usia 74 tahun.

"Saya mendapat kabar Bubi Chen meninggal," kata pengamat musik Bens Leo kepada VIVAnews. "Tapi saya tidak tahu di mana dia meninggal," kata Bens.

Bubi Chen kelahiran Surabaya, Jawa Timur, pada 9 Februari 1938. Di dunia musik jazz, namanya sudah terkenal hingga ke manca negara.

Bubi mengawali karirnya dari kota buaya itu dengan membentuk grup bernama The Circle. Selain itu, dia juga tergabung dalam kelompok All Stars. Pada 1967 dia dan All Stars tampil di Berlin Jazz Festival.

Pada tahun 1959, Bubi bersama Jack Lesmana, membuat rekaman bertitel Bubi Chen with Strings di Lokananta. Pada 1960 rekaman itu pernah disiarkan oleh Voice of Amerika dan dikupas oleh seorang kritikus jazz ternama dari AS, Willis Conover. Dia menyebut Bubi sebagai The Best Pianist of Asia.

Maju Pilkada Kalsel 2024, Pasangan Muhidin-Hasnur Kantongi Restu Haji Isam
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Menlu Singapura Vivian Balakrishna

Menko Airlangga Bertemu Menlu Singapura, Optimis Kerja Sama Bilateral Kedua Negara Terjalin Kuat

Kedua Menteri tersebut optimis bahwa hubungan ekonomi Indonesia Singapura terus terjalin kuat melalui berbagai kerja sama bilateral yang potensial.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024