Ratih Sang Tak Kapok Ikut Pilkada

Ratih Sanggarwati di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Pernah gagal menjadi bupati pada pilkada 2010 di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, tidak membuat model dan peragawati senior Ratih Sanggarwati menyerah.

12 Fakta yang Diklaim Tak Terbantahkan Dibeberkan Kubu Ganjar-Mahfud pada Sidang PHPU

Ditemui di acara  pengajian Ustadz Jefry Buchory di Kawasan Jagakarsa, wanita kelahiran 8 Desember 1962 ini mengaku tidak pernah kapok untuk kembali mencalonkan diri sebagai bupati di tanah kelahirannya.

Ia mengaku, selama dirinya masih diinginkan banyak orang menjadi pemimpin, ia akan terus berusaha. "Saya tidak pernah kapok untuk menyalonkan lagi, selama masih ada permintaan dari masyarakat Ngawi," kata Ratih.

"Mereka, menginginkan saya untuk memimpin, walau saya sempat berada pada posisi yang tidak nyaman," ujarnya lagi.

Pengalaman Ratih saat mencalonkan diri dalam pilkada 2010 katanya memang pernah membuatnya merasa tak nyaman. Apalagi ketika itu, kemenangan sudah berada di tangannya, namun harus diambil oleh pasangan lain.

"Saya nggak tahu maksudnya apa, saya dan pasangan saya memperoleh suara terbanyak, tapi yang terpilih malah pasangan incumbent. Sampai ketua KPUD-nya meninggal karena suatu penyakit, gara-gara yang terpilih bukan saya," kisahnya.

None Jakarta 1983 ini juga tidak pernah menyesal walau dirinya harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk ikut dalam ajang pemilihan wakil kepala daerah, pilkada.

"Lebih dari Rp3 miliar untuk keperluan pilkada. Saya nggak merasa dizalimi. Saya menanam, saya pasti menuai, Allah sangat adil. Yang terpenting saya pernah berbuat itu untuk masyarakat Ngawi," ujar Ratih. (umi)

Presiden Iran Ancam Serangan Secara Brutal ke Israel Jika Berani Membalas!
Ilustrasi Gelombang Tinggi

BMKG Peringatkan Masyarakat Waspadai Hujan Badai di 27 Provinsi

BMKG mengingatkan masyarakat agar mewaspadai hujan badai atau hujan yang dapat disertai petir atau kilat di sejumlah titik di 27 provinsi di Indonesia pada Kamis.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024