Davy Jones 'The Monkees' Tutup Usia

Davy Jones
Sumber :
  • REUTERS/ Dan Chung/ Files

VIVAnews - Davy Jones, idola remaja era 1960-an yang terkenal lewat penampilannya bersama band The Monkees tutup usia pada Rabu, 29 Februari 2012 waktu Amerika Serikat. Dilansir dari laman Reuters, penyanyi sekaligus aktor tersebut meninggal dunia di usia 66 tahun.

Menurut salah seorang publisitasnya, Jones mengalami serangan jantung saat akan menghadiri lomba pacuan kuda di Florida. Sementara itu tiga mantan personel The Monkees yang masih hidup, Micky Dolenz, Peter Tork dan Mike Nesmith menyatakan rasa duka yang mendalam.

"Saat kami masih bekerja bersama-sama adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan," ujar Dolenz.

Jones yang lahir di Manchester, Inggris, merupakan anggota termuda The Monkees. Seperti diketahui The Monkees merupakan band yang sengaja dibentuk untuk serial komedi berjudul sama. Jones mulai digandrungi setelah tampil dalam serial yang ditayangkan di stasiun NBC itu selama dua musim, dari tahun 1966 hingga 1968.

Serial 'The Monkees' sebagian terinspiasi dari film The Beatles berjudul 'A Hard Day's Night'. Di masa kejayaannya, The Monkees pernah melahirkan sejumlah lagu hits, seperti 'Last Train to Clarksvill' dan 'I'm a Believer'.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

The MonkeesThe Monkees edit

Pelita Jaya memastikan tiket ke putaran final BCL Asia 2024

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

PP Perbasi mengapresiasi tim Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang berhasil lolos ke babak utama Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024