RESENSI FILM

Mimpi Buruk yang Mencekam di Film 'Hi5teria'

Film Hi5teria
Sumber :
  • VIVAnews/Gestina Rachmawati

VIVAnews - Sari (Tara Basro) tercekat, dia ternyata hanya berputar-putar dalam rimba Gunung Lawu. Mulutnya terus memanggil-manggil nama Jaka, kekasihnya, sedangkan kakinya terus melangkah. Tanpa sadar, dia masuk ke pasar setan, tempat mengerikan yang paling dihindari para pendaki gunung.

Cerita itu terdapat dalam omnibus 'Hi5teria' bagian pertama berjudul 'Pasar Setan'. Disutradarai oleh Adriyanto Dewo, 'Pasar Setan' berhasil membuat penonton menebak-nebak, ada apa di ujung cerita thriller itu. Film ini juga dibintangi oleh Dion Wiyoko dan Egi Fedly.

Sementara itu, di bagian kedua, cerita 'Wajang Koelit' besutan Chairun Nissa menampilkan nuansa perkampungan Jawa Tengah, meski lokasi pengambilan gambar sebenarnya adalah di daerah Depok.

'Wajang Koelit' dibintangi oleh Maya Otos dan Sigi Wimala. Film ini menggabungkan lokalitas budaya dengan pemeran utama pihak asing. Unsur mistis sangat terasa di sini.

Luna Maya menjadi pemeran utama di bagian ketiga yang berjudul 'Kotak Musik'. Aktris asal Bali itu berhasil menampilkan rasa ketakutan ketika dia dihantui di apartemennya. Film yang disutradarai Billy Christian itu mengisahkan tentang Farah (Luna Maya) seorang ilmuwan yang menganggap takhayul adalah lelucon. Skenario yang apik ikut menciptakan ketegangan di sepanjang film.

Di bagian keempat, ada Nicholas Yudifar yang menyutradarai 'Palasik'. Sebenarnya kisah Palasik berasal dari legenda lokal Minangkabau, Pelesit, yaitu sejenis makhluk gaib. Menurut cerita, pelesit sangat ditakuti ibu-ibu, khususnya ibu hamil, karena makanan pelesit adalah bayi atau balita. Film ini dibintangi oleh Poppy Sofia dan Imelda Therinne.

Omnibus 'Hi5teria' ditutup dengan cerita 'Loket' yang dibesut oleh Harvan Agustriansyah. Berlatar suasana malam hari di sebuah parkiran, film yang satu ini tampil mencekam. Bella Esperance lagi-lagi berhasil tampil misterius dan mengerikan setelah penampilannya sebagai Madam Rita di film sebelumnya. Sementara itu, petugas loket diperankan oleh Ichi Nuraini.

Secara keseluruhan, kelima cerita tersebut tampil beda dan bisa menjadi alternatif tontonan bagi penggemar cerita horor maupun thriller. Berbeda dari film horor yang marak belakangan ini, film 'Hi5teria' tak menyuguhkan adegan seks.

Terpopuler: Kebiasaan yang Tidak Boleh Dilakukan di Mekkah sampai Alasan ke BaliSpirit Festival

Proyek omnibus 'Hi5teria' digagas oleh sutradara dan produser Upi. Dia sengaja menggaet lima sutradara baru untuk proyeknya kali ini. Film yang juga diproduseri oleh Starvision ini berdurasi 94 menit.

Lihat video trailer film 'Hi5teria' di tautan ini. (art)

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 5 Mei 2024
Ria Ricis

Terpopuler: Ria Ricis Diduga Sindir Teuku Ryan sampai Betharia Sonata Sakit

Round-up dari kanal Showbiz pada Sabtu, 4 Mei 2024. Salah satunya tentang Ria Ricis setelah rumah tangganya dinyatakan selesai alias bercerai.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024