Akhir Juni, Shaggydog Rilis DVD Dokumenter

Shaggydog
Sumber :
  • VIVAlife/Fajar Sodiq

VIVAlife - Band ska reggae, Shaggydog berencana meluncurkan DVD dokumenter dalam waktu dekat. DVD betajuk Berdansa Bersama Shaggydog ini akan menceritakan tentang perjalanan karier band asal Yogyakrata tersebut selama 15 tahun.

"DVD akan berisi tentang kehidupan kita sehari-hari, bagaimana perjalanan karier kita, mulai dari Sayidan hingga Belanda,“ ujar vokalis Shaggydog, Heru kepada VIVAlife di Studio Solo Radio FM, Jumat, 1 Juni 2012.

Untuk diketahui, Shaggydog memang sering manggung di Belanda. Band dengan lagu Kembali Berdansa ini tercatat pernah tampil sebanyak 14 kali di delapan kota di Belanda.

Dijelaskan Heru, materi dari DVD Berdansa Bersama Shaggydog berasal dari stok dokumenter lama. DVD itupun tak menyertakan lagu-lagu baru Shaggydog .

“DVD ini rencananya rilis akhir Juni. Kemudian setelah rilis yang ini kita akan membuat album anyar lagi,"  katanya.

Shaggydog adalah band terbentuk di Sayidan, sebuah kampung yang terletak di pinggir sungai di tengah kota Yogyakarta, 1 Juni 1997 . Band yang beranggotakan Heru, Richard, Raymond, Bandizt, Lilik dan Yoyo ini menyebut musik yang mereka mainkan sebagai doggy style. Perpaduan antara beberapa unsur musik seperti ska, reggae, jazz, swing dan rock.

Hingga saat ini Shaggydog menelurkan lima album, Shaggydog (1999), Bersama (2001), Hot Dogz (2003), Kembali Berdansa (2006) dan Bersinar (2009).

Iran Bantah Rudal Israel Meledak di Isfahan: Itu Drone yang Ditembak Jatuh
Alvina Elysia Dharmawangsa

Mengenal Sepak Terjang Karier Alvina Elysia, Dirut Perempuan di Anak Perusahaan Pupuk Kaltim

Alvina Elysia Dharmawangsa Mengawali karier di tahun 2008 sebagai staff Process Engineer di pabrik Pupuk Kaltim usai menuntaskan pendidikan tingginya dari jurusan Teknik

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024