Mengapa Kelompok Musik Rif Mendukung Mega

VIVAnews - Bursa Calon PresidenĀ  sedang ramai dibincangkan. Sejumlah calon pemimpin orang nomor satu di republik ini sibuk mengobral janji. Tapi, kelompok band Riff sudah punya pilihan sendiri.
Anak-anak Riff lama jatuh hati pada calon presiden Megawati Soekarnoputri. Alasannya? Calon presiden yang diajukan PDI Perjuangan itu dinilai merupakan presiden di Indonesia yang paling perhatian terhadap dunia musik tanah air.

"Kalo gue sih salut sama Megawati. Coba presiden mana yang bisa bikin hari musikĀ  Indonesia?" kata Jikun, gitaris kelompok band Riff ketika berbincang dengan VIVAnews di Hard Rock Cafe, Jakarta Selatan, Senin, 16 Februari 2009.

Megawati merupakan presiden yang mencanangkan tanggal 9 Maret sebagai hari musik Indonesia. Saat itu, Maret 2003, Riff jadi salah satu kelompok band yang mendapat kehormatan berkunjung ke Istana Negara.

Saat itu tidak ada aturan protokoler keras. Kelompok band Bandung itu bebas tampil sesuai karakter mereka. Tidak ada aturan yang memakai jins atau tidak memakai batik dilarang masuk ke istana kala. itu. "Pakaian enggak dipermasalahin. Bisa masuk aja kok aman-aman aja," ujar Jikun.

Kelompok yang terkenal lewat hit 'Radja' itu salut pada terobosan putri Bung Karno tersebut. Dibanding presiden lain, yang pernah memimpin RI, Mega dinilai, memiliki perhatian lebih terhadap musik di tanah air. Namun apakah Megawati bakal melaju kembali menjadi presiden, Jikun menolak sesumbar. Ia cuma berharap semoga Mega terpilih kembaliĀ  menjadi Presiden RI.

Mengenal Telur Bebas Sangkar dan Manfaat Kesehatannya bagi Konsumen
Mantan presiden Amerika Serikat Donald Trump dievakuasi segera setelah peristiwa penembakan saat dia berkampanye di Pennsylvania, Minggu, 14 Juli 2024.

DPR RI Kutuk Keras Penembakan Donald Trump saat Kampanye

Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid mengutuk keras insiden penembakan terhadap mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump saat pidato kampanye di Pennsylvania, Am

img_title
VIVA.co.id
14 Juli 2024