Noe 'Letto' Terinspirasi Iblis

VIVAnews - Noe, vokalis grup musik Letto, ternyata seorang pengagum iblis. Namun, pernyataan itu tidak akan mudah dipercaya, karena Noe dikenal sebagai seorang pengarang lagu bertema religi.

"Kalau ditanya tokoh idola saya, ya saya jawab iblis," kata vokalis band asal Yogya ini di Jakarta, Kamis 2 April 2009.

Lantas, apa alasan Noe untuk mengagumi iblis. Menurut dia, iblis memberikan keseimbangan kepada seluruh makhluk Tuhan.

"Iblis menjalankan tugas di dunia yang paling berat. Dibenci dan dihujat. Padahal tanpa iblis kita tidak bisa masuk surga," tutur Noe memberi penjelasan.

Kekaguman Noe terhadap iblis juga tidak bisa lepas dari diskusi panjang dengan ayahnya, budayawan Emha Ainun Najib. "Makin intens membahas iblis sejak dua tahun terakhir," kata dia.

Kekaguman itu juga membuat Noe terinspirasi untuk menulis lagu. Di album ketiga Letto, Lettologica, tersisip satu lagu itu. Tapi, Noe tidak mau menyebut judulnya.

"Videoklip lagu itu sudah dibuat, tapi belum launching. Lihat saja nanti" ujar dia.

Ketika ditanya apakah tidak takut dicekal dengan lagu yang terinspirasi iblis, Noe mengaku tidak. Bahkan dirinya terbuka untuk berdiskusi dan diklarifikasi. "Orang mau judge juga terserah," ujarnya.

Lagu ini, kata Noe, sama seperti lagu Letto lain yang dianggap bertema religi. "Karena religi adalah output dari karya, bukan karya itu sendiri."

Tapi Noe mengaku tidak membuat lagu ini untuk mencari sensasi. "Cari sensasi kan kalau saya koar-koar," ujarnya.

Puji MK Persilakan Pemohon Serahkan Kesimpulan Sengketa Pilpres, Refly: Luar Biasa
Detik-detik Serangan Israel ke Iran (Doc: Fox News)

Bursa Saham Asia Kompak Anjlok Imbas Ekskalasi Konflik Iran-Israel, BEI Buka Suara

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) selaku regulator bursa saham di Tanah Air mengakui bahwa eskalasi konflik antara Iran dan Israel telah membuat bursa saham melemah hari ini.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024