Agnes Monica Nyanyi di Situ Gintung

VIVAnews - Sejenak ia meninggalkan gemerlapnya hidup selebriti. Agnes Monica main-main ke Situ Gintung. Mengenakan kaos putih dan jaket abu-abu, penyanyi berambut cepak itu berbaur dengan para korban jebolnya Situ Gintung.

Selain memberikan santunan uang pada beberapa keluarga, pelantun 'Matahariku' itu juga menyempatkan diri bercengkerama. Agnes menemani sekumpulan anak kecil yang sedang menggambar, berbagi tawa bersama mereka.

Eks penyanyi cilik itu juga sumbang suara. Para korban berkumpul di depan tenda kamp pengungsian, mendengarkan Agnes bernyanyi. Ia membawakan single terbarunya. "Teruskanlah...teruskanlah..." mereka pun bernyanyi bersama.

"Kelebihan yang sudah Tuhan berikan ke aku mau aku share ke orang-orang yang kurang beruntung," katanya sesaat sebelum meninggalkan kawasan Ciputat, Tangerang seperti dilansir Espresso, Selasa 21 April 2009.

Aksinya itu tak sekadar dipandangnya sebagai sikap Kartini masa kini. Namun lebih kepada manusia yang peduli sesamanya. "Aku senang punya kesempatan untuk menginspirasi mereka," Agnes berujar mengakhiri pembicaraan.