Diprediksi Meledak, Film Mother! Malah KO di Box Office

Jennifer Lawrence
Sumber :
  • REUTERS/Fred Thornhill

VIVA.co.id – Badut horor dalam IT masih meneror box office. Film yang diadaptasi dari novel Stephen King ini masih bertahan di posisi puncak box office pada pekan kedua sejak pemutaran perdananya.

Review Film Exhuma, Kisah Horor Dukun di Korea Paling Laris di Bioskop Indonesia

Dilansir dari Entertainment Weekly, Selasa, 19 September 2017, IT berhasil meraup sekitar US$60 juta, ditambah dengan sematan rekor baru sebagai film bulan September 2017 dengan pendapatan tertinggi.

Hal ini membuktikan bahwa dalam 10 hari penayangannya, IT telah mengumpulkan pendapatan kotor sebesar US$218,7 juta, sekaligus melibas rekor milik Crocodile Dundee (1984) yang berhasil mengumpulkan pendapatan sekitar US$174,8 juta dalam dua pekan pemutarannya.

3 Minggu Rilis, Exhuma Raih Kuntungan Rp903 Miliar, Kalahkan Deretan Film Keren Termasuk Dune 2

Sebelumnya sempat diprediksi bahwa film terbaru dari Jennifer Lawrence, Mother!, akan mampu menjadi pesaing IT di kancah box office.

Namun, dengan pendapatan yang hanya mencapai sekitar US$7,5 juta pada pekan perdana penayangannya, film garapan sutradara Darren Aronofsky tersebut bahkan masih kalah saing oleh American Assassin yang berhasil meraup US$14,8 juta di pekan ini. Film tersebut berada di posisi runner up, di atas film Mother! yang berada di posisi ketiga.

Meski Skor Penilaian Tinggi, The Marvels Jadi Film MCU dengan Penjualan Pembukaan Terendah

"Ini aneh. Anda lihat Jennifer Lawrence, Javier Bardem, Ed Harris, Michelle Pfeiffer, dan orang-orang memiliki kesukaan terhadap film-film tertentu, tapi itu bukan film kami,” kata Aronofsky mengenai minimnya antusiasme publik pada film garapannya.

Menyusul IT, American Assassin, dan Mother! di posisi tiga teratas, Home Again dengan pendapatan US$5,3 juta dan The Hitman’s Bodyguard yang meraih keuntungan sebesar US$3,6 juta pun akhirnya menempati posisi keempat dan kelima di tangga box office.

Keduanya bahkan berhasil menyingkirkan Annabelle: Creation yang hanya mampu bergentayangan di posisi enam, yang diikuti dengan Wind River, Leap!, Spider-Man: Homecoming, dan Logan Lucky sebagai pelengkap di 10 ranking box office tersebut.

Berikut ini adalah daftar lengkap box office dalam sepekan terakhir.

1. It - US$60 juta
2. American Assassin - US$14,8 juta
3. Mother! - US$7,5 juta
4. Home Again - US$5,3 juta
5. The Hitman’s Bodyguard - US$3,6 juta
6. Annabelle: Creation - US$2,6 juta
7. Wind River - US$2,5 juta
8. Leap! - US$2,1 juta
9. Spider-Man: Homecoming - US$1,9 juta
10. Logan Lucky - US$1,3 juta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya