Kisah Cinta Ayudia Bing Slamet-Ditto Diangkat ke Layar Lebar

Para pemain film #TemanTapiMenikah
Sumber :
  • VIVA/Nuvola Gloria

VIVA – Sebelum menjadi pasangan suami-istri, selebriti Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion dikenal sebagai sahabat akrab. Ternyata, friendzone (zona pertemanan) yang mereka jalani sejak kecil berlabuh ke pelaminan hingga memiliki buah hati, Sekala.

Ayudia Bing Slamet Marah Gegara Listrik di Rumahnya Selalu Dimatikan

Itulah #TemanTapiMenikah yang dipopulerkan oleh pasangan kocak ini dalam novel yang mereka tulis, dan kemudian diangkat ke layar lebar. Tak tanggung-tanggung, Adipati Dolken dan Vanesha Prescilla didapuk sebagai pemeran Ditto dan Ayudia.

Film yang diproduksi oleh Falcon Pictures tersebut akan tayang pada 29 Maret 2018. Lewat garapan Rako Prijanto, film ini tampaknya akan berhasil menjadi tontonan kisah masa lalu Ditto dan Ayudia berupa visual.

Soroti tentang Perselingkuhan, Ayudia Bing Slamet: Selingkuh Itu Udah Pasti Ketahuan

"Saya dan tim mencoba menerjemahkan buku ini, karena yang saya rasakan itu optimistis, karena mereka pasti menikah. Itu tantangan buat saya. Bagaimana proses itu menerjemahkan hasrat, kecemasan dan ambiguitas. Yang menarik itu prosesnya, bercerita dari mereka SMP sampai dewasa dan memutuskan untuk menikah," kata Rako saat peluncuran trailer dan poster film hari Rabu malam, 24 Januari 2018 di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan.

Sementara Adipati mengaku sedikit kesulitan saat mendalami peran Ditto. Apalagi Ditto seorang pemain perkusi yang tak banyak orang mahir memainkannya.

Dia Sekala Berpose Menggemaskan, Netizen: Mirip Adi Bing Slamet

"Cukup susah karena dia (Ditto) nyablak juga dan main perkusi. Misalnya proses untuk main musik, gue main ke rumahnya untuk minta diajarin, cuma main gebuk doang, dan sisanya main feeling doang, itu tantangan buat gue," ujar Dodot, begitu sapaannya.

Lalu bagaimana dengan Vanesha bisa menjiwai peran Ayudia? Apalagi ini berdasarkan kisah nyata yang bertahun-tahun dialami Ditto dan Ayudia.

"Awalnya susah karena memerankan karakter yang ada, tapi jadi bisa karena sharing sama kak Ayudia dulu. Kalau film sebelumnya aku harus memerankan dengan natural. Kalau ini kan jadi Kak Ayudia dan alhamdulillah diajarin dan berbagi pengalaman dia," tutur Shasa, sapaannya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya