Joshua Suherman Digandeng Bayu Skak Main Film Yowis Ben

Para pemain film 'Yowis Ben'
Sumber :
  • VIVA/Ayu Utami

VIVA – Satu lagi film Indonesia yang siap tayang di bulan Februari. Yowis Ben, yang disutradarai oleh seorang youtuber, Bayu Skak ini sukses membuat penasaran anak muda lewat trailer yang tayang beberapa waktu lalu.

Anya Geraldine & Bayu Skak Nangis Bareng-bareng, Ada Apa?

Saat ditemui oleh VIVA, para pemain Yowis Ben ini bercerita tentang keseruan syuting yang berlangsung selama 14 hari di kota Malang.

"Syutingnya itu seharusnya 14 hari di Malang, tapi karena hujan. Kami hanya syuting 12 hari, " ucap Bayu Skak di TMII Jakarta, Sabtu 27 Januari 2018.

Terungkap, Nikita Willy Akui Pernah Labrak Joshua

Kemudian Bayu menjelaskan secara singkat mengenai alur film ini. Film ini pada dasarnya terinspirasi dari kisah Bayu sendiri, yang merasa butuh diakui oleh orang lain.

"Intinya film ini tentang pembuktian diri, bahwa orang biasa atau bahkan seorang tukang pecel bisa membuktikan kemampuannya. Pokoknya orang biasa juga butuh pengakuan, " ucapnya.

Bayu Skak Pensiun Dari Youtube?

Bayu juga menjelaskan nama Yowis Ben ini sendiri berasal dari nama bandnya terdahulu ketika masih duduk bersekolah.

"Yowis Ben ini sebenarnya dari nama band aku dulu yaitu Bayu band," ucapnya.

Yang mencuri perhatian adalah 80 persen dialog dalam film ini berbahasa Jawa. Walaupun begitu Bayu tampaknya yakin dan percaya bahwa film tersebut dapat diterima oleh khalayak banyak.  

"Indonesia 40 persen dihuni oleh masyarakat Jawa, di sini kami tidak hanya mengangkat bahasa Jawa Timur atau Jawa Barat saja. Namun menggabungkan seluruh bahasa Jawa yang ada. Di situlah uniknya film ini. Akan banyak juga jokes yang dalam bahasa Jawa. Jika di alih bahasa malah terdengar aneh, jadi jangan remehkan kekuatan daerah," Bayu menambahkan.

Joshua Suherman, salah satu pemain menceritakan kesulitannya dalam pembuatan film ini. "Kesulitannya lebih ke belajar bahasa Jawa, walaupun gue orang Jawa, tapi lebih sering ngomong pake bahasa Jakarta, ya, karena gue udah terlalu lama di Jakarta, " ucapnya sembari tertawa.

Joshua juga mengatakan film ini tidak hanya bercerita tentang perjalanan anak band saja. Namun juga mengenai persahabatan antara teman, keluarga dan percintaan.

Film Yowis Ben ini akan tayang pada 22 Febuari 2018, serta tayang perdana di Surabaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya