Banjir Kata 'Jancok' dalam Adegan Filmnya, Bayu Skak Santai

YouTuber Bayu Skak.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA – Film terbaru, Yowis Ben yang disutradari oleh Youtubers dengan bahasa Jawa yang kental, Bayu Skak siap mencuri hati para penontonnya bulan Febuari 2018 nanti. Selain menggunakan 80 persen bahasa Jawa, pada film ini juga banyak mengandung kalimat 'Jancok'.

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

Kata jancok sendiri bagi orang awam sering dianggap sebagai bahasa kasar. Jancok memiliki makna sialan, keparat, brengsek (ungkapan berupa perkataan umpatan untuk mengekspresikan kekecewaan atau bisa juga digunakan untuk mengungkapkan ekspresi keheranan atas suatu hal yang luar biasa). Kata ini juga menjadi ciri khas komunitas masyarakat Jawa Timur terutama Surabaya dan sekitarnya.

Namun berbeda dengan Bayu, menurutnya kata jancok tersebut merupakan sebuah kata imbuhan, bukan sebagai kata makian.

Bobon Santoso Menangis Sesenggukan Usai Ceritakan Mengenai Papua

"Bagi orang Surabaya, kata jancok itu bukan sebagai kata makian namun sebagai kata imbuhan. Di sana, orang muji keren pun pakai kata jancok. Misalnya wah baju lo jancok banget gila!," ucapnya saat ditemui VIVA di TMII  Jakarta, Sabtu 27 Januari 2018.

Lanjut Bayu menjelaskan menggunakan kata jancok tersebut pun sudah lulus sensor, dan tidak ada masalah apapun mengenai penggunaan kata tersebut di filmnya.

Daud Kim, YouTuber Terkenal Asal Korea Selatan Ini Gigih Bangun Masjid di Incheon

"Aman kok, sudah lulus sensor enggak ada masalah apa-apa," ucapnya.

YouTuber Daud Kim (Jay Kim)

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Kisah Daud Kim, seorang YouTuber Korea Selatan belakangan ini telah menjadi perbincangan hangat. Ia dituding melakukan donasi untuk membangun masjid hanya demi konten.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024