Siapkan Sekuel Film Dilan, Sutradara Diancam Warganet

Fajar Bustomi
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Para kru dan bintang film Dilan 1990, tengah menikmati hasil kerja keras mereka atas kesuksesan film yang diangkat dari novel Pidi Baiq dengan judul yang sama ini. Banyak yang sudah tak sabar menantikan kelanjutan kisah Dilan dan Milea di sekuel berikutnya, Dilan 1991.

5 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, Agak Laen Geser Warkop DKI Reborn

Tak ingin menunggu lama, Fajar Bustomi, sutradara film Dilan 1990 sedang bekerja keras untuk tak mengecewakan penggemar Dilan di sekuelnya nanti. Bersama dengan Pidi Baiq, Fajar tengah mencari-cari adegan terbaik dari novel kedua kisah ini, untuk diangkat ke layar lebar. 

"Pada prinsipnya, intinya apa yang diomongin di novel itu jangan melenceng. Yang pasti kita akan sangat hati-hati seperti Dilan 1990, memilah mana yang harus masuk mana yang enggak harus masuk," kata Fajar menjelaskan rencana penggarapan Dilan 1991, saat ditemui di XXI Lippo Mal Kemang, Jakarta Selatan, Selasa 6 Februari 2018. 

Atalia Praratya Istri Ridwan Kamil Main Film di Ancika: Dia Yang Bersamaku 1995

Lebih lanjut, Fajar mengatakan, "Saat diskusi dengan Pidi Baiq, kita ingin memberikan sekuelnya cerita yang bagus, karena penonton sudah memberi apresiasi cukup baik, sekarang mau lebih maksimal. Supaya kekurangan di 1990 yang kita tahu, semoga bisa kita tebus."

Soal pemain yang akan ikut berperan dalam film Dilan 1991, disebutkan Fajar tak ada yang berubah dari Dilan 1990, hanya ada karakter baru yang akan dimunculkan yang sudah banyak ditanyakan oleh pembaca novel Dilan.

Terungkap, Arbani Yasiz Ternyata Pernah Ikut Casting Film Dilan 1990

"Kalau pemain yang lama tetap, Insya Allah enggak ada perubahan. Tapi ada karakter baru yang kemarin disodorkan di sosmed (media sosial), banyak perdebatan. Jadi ada karakter namanya Mas Herdi, ini karakter yang bisa membuat Dilan patah hati dan mereka penasaran siapa yang memerankan," kata Fajar.

Menurutnya, untuk karakter yang satu ini tidak boleh sembarangan memilih. Pemeran Herdi nantinya akan melalui proses casting seperti saat memilih aktor pemeran Dilan. 

"Kita sekarang lagi cari masukan, dan akan open casting. Harus dicari yang benar karena belum-belum, ada yang ancam kalau pemainnya ini, saya bakar bioskopnya. Ya, kita sih tampung dulu saran-sarannya kita lihat mana yang terbaik," ungkap Fajar. 

Sebagai penggemar dari Novel Dilan itu sendiri, Fajar hanya mengatakan bahwa untuk Dilan 1991 akan sangat berbeda dengan Dilan 1990, akan lebih banyak dramatisasi, dengan emosi bercampur jadi satu.

Proses syuting film dari rumah produksi MAX Pictures ini rencananya akan dilakukan mulai pertengahan tahun ini menunggu Iqbaal yang sedang bersekolah di Amerika Serikat. Jika sesuai rencana, film Dilan 1991 kemungkinan akan tayang di awal tahun 2019. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya