Detik-detik Bertaruh Nyawa, Heli Tom Cruise Menukik ke Bawah

Tom Cruise
Sumber :
  • Paramount Pictures

VIVA – Tom Cruise selalu dikenal sebagai aktor yang melakukan aksi berbahaya tanpa menggunakan pemeran pengganti, tak terkecuali dalam film Mission: Impossible - Fallout.

Mantan Manajer Bongkar Sosok Tom Cruise, Temperamen hingga Oplas

Paramount merilis video di balik layar produksi yang memperlihatkan adegan nekat Tom menerbangkan sendiri helikopternya. Tak hanya itu, dia juga berputar 360 derajat dengan capung besi tersebut. 

"Menerbangkan helikopter membutuhkan banyak keterampilan. Untuk menempatkan seseorang seperti Tom dalam situasi seperti ini hampir tidak mungkin membayangkannya saja," ucap koordinator aksi udara Marc Wolff dalam klip tersebut.

10 Film Tom Cruise Terbaik Sepanjang Masa dari 1986 sampai 2018

Bagi Cruise, menurut koordinator aksi Wade Eastwood, melakukan adegan dengan nyata tanpa bantuan editing efek khusus menjadi sangat penting.

Demi mewujudkannya, aktor 55 tahun tersebut sampai harus belajar menerbangkan helikopter sebanyak dua ribu jam terbang sebelum melakukan aksinya. Dia mengatakan, kesalahan sedikit yang terjadi bisa menyebabkan Tom dan lainnya tewas seketika.

Mobil Tom Cruise Dicuri, Salinan Film Top Gun: Maverick Ikut Hilang

Lewat klip tersebut, diungkapkan bahwa para kru menggunakan kamera khusus untuk memperlihatkan bahwa Cruise benar-benar melakukan sendiri akhir berbahaya ini. Banyak hal menegangkan ketika mereka mengambil gambar adegan tersebut.

Pada bulan Agustus lalu, Cruise sempat mengalami cedera serius setelah menabrak dinding saat melakukan salah satu adegan laga di film ini. Insiden tersebut terpaksa membuat produksi Fallout ditunda.

Tidak hanya itu, Cruise juga pernah melakukan adegan berbahaya dalam film The Mummy tahun lalu, untuk adegan kecelakaan pesawat. Cruise dan para kru harus meluncur dalam pesawat terbang tanpa gravitasi yang sangat membahayakan. 

Dalam Mission: Impossible-Ghost Protocol, Cruise pernah bergelantungan di gedung pencakar langit Burj Khalifa Dubai, gedung tertinggi di dunia. Adegan berbahaya lainnya adalah Cruise terikat pada sayap pesawat yang berjalan dalam film Mission: Impossible - Rogue Nation.

Film terbaru Mission: Impossible ini rencananya akan tayang pada 27 Juli 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya