5 Film Manis untuk Valentine, Nomor 3 Bapernya Fenomenal Deh

500 Days of Summer
Sumber :
  • Fox Searchlight

VIVA – Merayakan Valentine tidak melulu harus dengan cokelat dan bunga. Beberapa orang mungkin sudah mereservasi restoran cantik untuk candle light dinner atau kencan romantis yang sudah direncanakan sedemikian rupa.

Romantisme Tak Pudar! Nia Ramadhani Ungkapkan Cinta Sejati untuk Ardi Bakrie di Hari Valentine

Lalu, bagi Anda yang memilih untuk menghabiskan waktu berdua dengan pasangan di rumah, film apa saja yang cocok untuk menambah kemesraan dengan pasangan di hari penuh kasih sayang?

  1. La La Land (2016)
Di TPS Tempat Gibran Rakabuming Raka Mencoblos Dekorasinya ala Hari Valentine

La La Land adalah sebuah drama musikal yang menceritakan kisah dua orang yang datang ke Los Angeles untuk menggapai cita-citanya. Sebastian (Ryan Gosling) terobsesi membuka klub jazz. Ia hanya bermodalkan kepiawaiannya bermain piano dan memulai mimpinya dengan menjadi pemain piano di bar-bar kecil. Sedangkan Mia (Emma Stone), seorang karyawan kedai kopi yang bermimpi menjadi seorang aktris. 

Mungkin Hollywood tidak peduli terhadap mereka. Meski mereka punya tekad yang bulat, namun kenyataan berkata lain, mereka malah menemukan chemistry satu sama lain. 

Kumpulan Promo Murah di Hari Valentine dan Pemilu 2024!

Ceritanya memang sederhana, namun pembawaan para pemeran membuat film ini terkesan istimewa. Bisa dibilang, drama musikal yang dikemas secara apik arahan Damien Chazelle ini berbeda dari drama musikal yang pernah ada. 

Mereka bernyanyi dengan suara yang terkesan tidak terlatih dengan diiringi tarian demi tarian. Langkah demi langkah tarian yang mereka bawakan pun sederhana, walaupun kenyataannya harus berakhir dengan menyedihkan, film ini tetap terlihat manis.

  1. 500 Days of Summer (2010)

Film ini merupakan salah satu yang terbaik di masanya. 500 Days of Summer diperankan Josep Gordon Levitt (Tom) dan Zooey Deschannel (Summer Finn) yang percaya bahwa adanya cinta pada pandangan pertama.  

Saat Tom bertemu Summer sebagai pegawai baru di kantornya, dia langsung jatuh hati dan yakin kalau perempuan itu adalah jodohnya. Summer sebenernya sudah menyatakan kalau dia tidak mau berpacaran dan ingin hidup sebagai wanita yang bebas.

Tapi setelah beberapa kali kencan dan usaha keras Tom, Summer luluh juga. Mereka berpacaran. Namun film tidak berakhir begitu saja, karena setelahnya diperlihatkan juga dinamika hubungan Tom dan Summer yang pastinya bisa bikin baper.

Salah satu film Hollywood romantis terbaik ini memiliki plot yang tidak biasa dan yang jelas film ini pantas masuk dalam daftar film romantis yang dapat Anda nikmati di hari Valentine.

  1. Dilan (2018)

Nama Dilan dibicarakan banyak orang di media sosial belakangan ini. Nama tersebut mengacu pada karakter yang ditulis oleh Pidi Baiq dalam novel Dilan 1990 yang kemudian ditampilkan di layar lebar dengan judul yang sama. Dilan (Iqbaal) menarik perhatian banyak orang karena siasat dan pesonanya. Karakter ini dirindukan setelah lama tak ada lagi tokoh fiksi remaja yang begitu ikonik pasca Rangga di AADC atau Radit di Radit dan Jani.

Milea (Vanesha Prescilla) yang pindah dari Jakarta ke sebuah sekolah di Bandung, kemudian bertemu dengan Dilan, anak muda keren yang dengan gigih mendekatinya. Milea menceritakan pengalamannya secara sentimentil, kadang cerita dibumbui kalimat-kalimat puitis. Selayaknya siapa pun yang bernostalgia, hal-hal manis yang tampil terdepan. 

Film ini memang tidak memuat masalah besar untuk diceritakan. Tapi justru di situlah kekuatannya. Film ini hanya berkisah tentang Milea yang dihadapkan banyak pilihan. Pada akhirnya, Dilan yang ruwet itu menjadi cowok ideal bagi Milea, karena berhasil memenuhi janji untuk menjaganya. Terlepas apa pun yang terjadi di sekuelnya, film ini mengajak penonton melihat bagaimana dinamika percintaan remaja. 

Sebagai sebuah film populer, Dilan 1990 memenuhi tujuannya. Film yang menghibur, dipenuhi adegan-adegan mengesankan, dan diperkaya adegan-adegan kecil yang dekat dengan kenyataan. 

  1. The Best of Me (2014)

Berkisah tentang Dawson Cole (James Marsden) dan Amanda Collier (Michelle Monaghan), dua orang paruh baya dengan kehidupan masing-masing, kembali dipertemukan atas wasiat Tuck, ayah angkat Dawson yang baru saja meninggal dunia.

Pertemuan ini sungguh canggung, mereka terakhir bertemu 20 tahun lalu (atau 21 tahun menurut hitungan Dawson) ketika mereka masih SMA. Lebih lagi, mereka tadinya adalah sepasang kekasih. 

Percikan cinta yang telah lalu pun kembali muncul. Akan tetapi, apa yang sebenarnya terjadi hingga membuat mereka tak bersatu dan terpisah begitu lama?

Plot berpindah ke masa lalu, ketika Dawson (Luke Bracey) dan Amanda (Liana Liberato) pertama kali bertemu di akhir masa SMA. Ternyata, keduanya berasal dari latar belakang yang jauh berbeda; Amanda anak keluarga kaya dan terpandang, sementara Dawson dari keluarga miskin berandalan. The Best of Me sangat recommended untuk kalian tonton.

  1. Love Actually (2004)

Love Actually adalah film komedi romantis yang memiliki 9 kisah plus 1 epilog. Seperti layaknya film sejenis, cast yang dihadirkan di sini juga menghadirkan banyak bintang yang mayoritas berasal dari Inggris. Ada Emma Thompson, Alan Rickman, Hugh Grant, Keira Knightley, Colin Firth, Liam Neeson, sampai Rowan Atkinson.

Ada kisah Billi Mack seorang rock & roll star gaek dan mempunyai kelakuan nyeleneh yang berusaha mengincar posisi pertama di chart untuk single Natal terbarunya. Dia hanya mempunyai 1 kerabat dekat, yaitu sang manajer, Joe yang telah lama bekerja untuknya. 

Lalu ada kisah cinta segitiga Juliet, Peter, dan Mark, di mana Juliet dan Peter baru saja menikah, dan ternyata sahabat baik Peter, Mark telah sejak lama memendam cinta pada Juliet.

Kemudian kisah Jamie seorang penulis novel yang jatuh cinta pada pembantunya, Aurelia yang berasal dari Portugis. Satu lagi kisah cinta segitiga muncul, di mana pernikahan Hary dan Karen yang telah dikaruniai dua anak terganggu oleh khadiran Mia, wanita muda yang menjadi bawahan Harry. 

Masih ada beberapa kisah cinta lainnya yang tidak kalah romantis. Semua kisah itu dihadirkan dalam latar belakang lima minggu menjelang Natal. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya