Samson, Filmnya Lesu Tak Sekuat Sosoknya

Film Samson
Sumber :
  • Pure Flix

VIVA – Kisah Samson kembali diangkat ke layar lebar. Rumah produksi Pure Flix memilih ?aktor kekar Taylor James untuk memerankan tokoh yang terinspirasi dari Book of Judges tersebut.

Review Film Drive My Car, Nominasi Oscar 2022 Tayang di Indonesia

Samson dikisahkan berasal dari bangsa Ibrani. Mereka bertentangan dengan kaum Philistine. Sayangnya, Samson jatuh cinta dengan wanita bernama Taren (Frances Sholto-Douglas) dari bangsa yang bersebrangan dengannya.

Atas nama cinta, keduanya coba menyatukan semua perbedaan. Dinding rintangan terlalu tebal, ditambah Pangeran Philistine, Rallah (Jackson Rathbone) berhasrat tinggi dengan kekuasaan dan mengalahkan Samson.

Review Film Resident Evil: Welcome to Raccoon City Bikin Senam Jantung

Samson digambarkan sosok yang kuat secara fisik dan rohani. Dibekali dengan kekuatan fisik di atas rata-rata manusia, Samson tak menggunakan seenaknya. Kelemahan utamanya, Samson mudah luluh dengan perasaan dan wanita.

Jalan cerita terlampau padat dengan perpindahan waktu dan tempat yang dibuat begitu cepat. Adegan perkelahian pun kurang terasa wah padahal lebih dari satu peleton yang dihabisinya.

Film Generasi 90an: Melankolia, Kisah Kehilangan Dalam Keluarga

Hal itu jadi salah satu alasan mengapa Samson tidak mendapat tempat baik di berbagai pengkritik film. Film tersebut hanya mendapat rating 27 persen di Rotten Tomatoes dengan skor 4.6/10 di IMDb.

Luky Y. Thompson, kntoributor Forbes bahkan menulis, properti dan efek spesial yang ditampilkan terlalu sederhana dan jalan cerita juga terasa membosankan.

Samson telah tayang di Amerika Serikat sejak 16 Februari 2018. Dari 1.249 layar yang menanyangkan, film itu hanya meraup US$2 juta. Samson telah tayang mulai, Rabu, 21 Februari 2018 di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya