Pekan Pertama, 'Black Panther' Raih Omset Rp2,6 Triliun

Film Black Panther.
Sumber :
  • Marvel

VIVA – Film 'Black Panther' garapan sutradara Ryan Coogler, berhasil memecahkan rekor Box Office di pekan perdana pemutarannya dengan meraih pendapatan sekitar US$192 juta atau senilai Rp2,6 triliun.

Chadwick Boseman Akan Tetap Tampil di Black Panther 2

Dikutip dari Aceshowbiz, pihak Marvel dan comScore memperkirakan, film ini akan meraih pendapatan sekitar US$361 juta, dari penayangannya di seluruh dunia.

ComScore mencatat, film yang dibintangi oleh Chadwick Boseman ini memiliki catatan pembukaan domestik kelima tertinggi sepanjang masa, dan pembukaan Marvel terbesar kedua di Amerika Utara dibandingkan 'The Avengers' (2012) sebagai film pesainganya.

Marvel Tidak akan Ganti Chadwick Boseman di Black Panther 2

Selain itu, Black Panther juga telah menetapkan rekor baru untuk pembukaan di bulan Februari, mengalahkan 'Deadpool' dengan pendapatan sebesar US$132,4 juta dan US$152,2 juta untuk akhir pekan ketiga dan keempat di tahun 2016 lalu.

Film berharga sekitar US$200 juta untuk budget produksinya ini juga mendapat rating segar 97 persen dari Rotten Tomatoes dan A-plus.

Bintang Narcos Dibidik Marvel Jadi Antagonis di Black Panther 2

"Saya tidak akan meremehkan 'Black Panther' dengan cara apa pun. Mata uang yang lebih penting untuk film ini -seperti halnya 'Wonder Woman'- bukan dolar dan sen, meskipun itu akan sangat berarti. Tapi ini berdampak pada zeitgeist," ujar analis media senior untuk comScore, Paul Dergarabedian, sebagaimana dilansir Aceshowbiz.

Black Panther berhasil menarik perhatian beragam khalayak, dimana PostTrak comScore Screen Engine menemukan bahwa 37 persen penontonnya adalah orang Afrika-Amerika, 35 persen adalah orang Kaukasia, 18 persen adalah orang Hispanik, dan 5 persen adalah orang Asia bersama 5 etnis lainnya.

Sementara, posisi kedua di akhir pekan lalu adalah film 'Peter Rabbit', yang merupakan adaptasi live-action dari buku anak-anak Beatrix Potter yang menampilkan suara James Corden dan dibintangi oleh Domhnall Gleeson sebagai Mr. McGregor. Film ini berhasil mengumpulkan tambahan US$17,3 juta di akhir pekan keduanya.

Sementara juara akhir pekan lalu, 'Fifty Shades Freed', turun ke posisi ketiga di akhir pekan keduanya dengan penambahan US$16,9 juta, menjadi US$76,1 juta.

Di sisi lain, 'Jumanji: Welcome to The Jungle' dan 'The 15:17 to Paris' garapan Sony tetap berada di posisi keempat dan kelima dengan menambahkan US$7,9 juta, sehingga total pendapatannya menjadi US$377,6 juta dolar dalam sembilan minggu. Sementara film thriller biografi Clint Eastwood 'The 15:17 to Paris' turun ke posisi 5 dengan pendapatan sekitar US$7,7 juta.

Berikut ini adalah catatan pendapatan 10 Film di Box Office weekend untuk 16-18 Februari 2018:

1. Black Panther - US$192 juta
2. Peter Rabbit - US$17,3 juta
3. Fifty Shades Freed - US$16,9 juta
4. Jumanji: Welcome To The Jungle - US$7,9 juta
5. The 15:17 to Paris - US$7,7 juta
6. The Greatest Showman - US$5,1 juta
7. Early Man - US$3,2 juta
8. Maze Runner: The Death Cure - US$2,5 juta
9. Winchester - US$2,2 juta
10. Samson - US$2 juta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya