Red Sparrow: Menggoda, Sensual, Berbahaya

Red Sparrow
Sumber :
  • 20th Century Fox

VIVA – Menggoda, sensual, namun berbahaya. Dia Dominika Egorova, wanita muda, seorang balerina yang harus pensiun dini karena cedera parah. Kehidupannya semula normal saja, dia tinggal bersama ibunya yang sedang sakit. Namun selepas menanggalkan kostum baletnya, tagihan sewa rumah hingga biaya pengobatan sang ibu membuat Dominika harus rela menjadi seorang Sparrow, agen mata-mata Rusia yang bekerja dengan tubuh seksi dan pikirannya.

10 Momen Terbaik yang Terjadi di Golden Globes 2024

Jennifer Lawrence didapuk sebagai aktris yang membawa tokoh dari novel karya Jason Matthews ini ke dalam gambar. Sebagai Dominika, Jennifer Lawrence berhasil memberi citra misterius yang membuat penonton penasaran. Ekspresinya yang datar sepanjang film membuat kita, di bangku penonton, harus menebak-nebak di sisi mana dia berpihak.

Jennifer, sebagai seorang Sparrow, juga tampak begitu percaya diri mempertontonkan tubuh seksinya di depan kamera. Menarik, karena keseksian yang dipamerkan dalam film terbungkus rapi dengan kisah mata-matanya, sehingga lepas dari konteks seks semata.

Jennifer Lawrence Dituding Operasi Plastik: Saya Hanya Pakai Makeup

Red Sparrow

Namun jika Anda membayangkan Red Sparrow adalah film action-thiller, sayangnya, Anda tidak akan menemukan aksi laga yang intens di sini. Meski seorang agen rahasia, Red Sparrow bukan Salt yang punya banyak adegan laga mencengangkan. Film ini lebih banyak menonjolkan karakter Dominika itu sendiri.

Berani Tampil Beda, Jennifer Lawrence Pakai Sandal Jepit di Festival Film Cannes 2023

Francis Lawrence, sebagai sutradara, menyajikan kisah Dominika dalam 2 jam 20 menit, cukup panjang untuk film yang tak punya banyak adegan-adegan mengagetkan. Terlalu banyak detail dari alur novel yang tampaknya ingin diangkat Francis ke filmnya. Namun untungnya, mood penonton terselematkan dengan kejutan-kejutan di belakang yang tak terbayangkan, terutama bagi mereka yang belum membaca novelnya.

Red Sparrow

Selain Jennifer Lawrence, film ini juga dibintangi Joel Edgerton, aktor asal Australia, sebagai Nathaniel Nash, agen CIA, yang jadi target misi Dominika. Joel tak memunculkan banyak chemistry meletup-letup tiap kali Nate dan Dominika berbagi layar. Sayang sekali, Francis sepertinya lebih suka membuat Nate sibuk dengan Amerika-nya dibanding menguatkan chemistry pada hubungan panas dua tokoh utama ini. Kabar baiknya, justru karena itulah, adegan Nate dan Dominika selalu dinantikan.

Red Sparrow mendapat sambutan beragam dari para kritikus film dunia. Di Rotten Tomatoes, film ini mendapat skor 64 persen, sementara di IMDb 5,3 dari 10. Film untuk 21 tahun ke atas ini baru akan tayang di AS pada 1 Maret 2018, namun sudah bisa ditonton di Indonesia mulai Rabu, 28 Februari 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya