Guillermo del Toro Kalahkan Nolan Sebagai Sutradara Terbaik

Guillermo del Toro menang Sutradara Terbaik Oscar 2018 lewat The Shape of Water
Sumber :
  • REUTERS/Lucas Jackson

VIVA – Guillermo del Toro keluar sebagai Sutradara Terbaik Oscar untuk filmnya The Shape of Water. Filmmaker asal Meksiko ini mengalahkan Christoper Nolan (Dunkirk), Jordan Peel (Get Out), Greta Gerwig (Lady Bird) dan Paul Thomas Anderson (Phantom Thread) dalam jajaran nominasi, dikutip dari Variety.

Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2024, Oppenheimer Menang Besar

Piala Oscar ini adalah yang pertama untuk del Toro. Selain membuat film-film festival, del Toro juga dikenal sebagai seorang sutradara yang andal dalam film mainstream, seperti Hellboy dan Pan's Labyrinth.

Adalah Emma Stone yang membacakan kategori tersebut. Dengan blazer merah, Emma tampil begitu menawan. Setiap nama nominasi dibacakan, penonton menyambutnya dengan tepuk tangan yang meriah. 

The Zone of Interest Segera Tayang di Bioskop Indonesia, Raih Nominasi Film Terbaik Oscar

Sambutan lebih meriah terdengar saat nama Guillermo disebut. Sebelum menyampaikan terima kasih, Guillermo bercerita mengenai nasib dirinya yang merupakan seorang imigran.

Raih 5 Nominasi Oscar 2024, Film The Zone of Interest Bakal Tayang di Indonesia, Catat Tanggalnya!

Dengan piala tersebut, Guillermo tercatat sebagai sutradata asal Meksiko ketiga yang meraih penghargaan dalam lima tahun terakhit. Di 2014 Alfonso Cuaron jadi yang pertama melalui Gravity dan Alejandro Gonzalez innaritu menyusul berikutnya pada Birdman dan The Revenant.

Ryan Gosling

Intip Momen Ryan Gosling Membawakan Lagu I'm Just Ken di Panggung Academy Awards ke-96

Banyak hal menarik selama acara berlangsung. Salah satu yang curi perhatian, momen ketika Ryan Gosling tampil di panggung Oscar membawakan lagu I'm Just Ken

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024