The Shape of Water, Film Terbaik Oscar 2018

The Shape of Water raih Film Terbaik Oscar 2018
Sumber :
  • REUTERS/Lucas Jackson

VIVA – Kategori yang paling ditunggu-tunggu, Film Terbaik, akhirnya diumumkan. The Shape of Water dinobatkan sebagai Film Terbaik Oscar 2018. Film tesebut. memang sudah mengantongi nominasi terbanyak, yakni 13 kategori, dalam ajang Oscar tahun ini.

Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2024, Oppenheimer Menang Besar

Disutradarai oleh Guillermo del Toro, The Shape of Water mengalahkan Call Me by Your Name, Darkest Hour, Dunkirk, Get Out, Lady Bird, Phantom Thread, The Post, dan Three Billboards Outside Ebbing, Missouri.

Film ini menceritakan tentang seorang cleaning service wanita yang terisolasi di sebuah laboratorium keamanan pemerintahan pada tahun 1962. Kehidupannya berubah ketika dia menemukan makhluk misterius di sebuah tabung air.

The Zone of Interest Segera Tayang di Bioskop Indonesia, Raih Nominasi Film Terbaik Oscar

The Shape of Water

Sebelumnya, Guillermo del Toro juga memenangkan kategori Sutradara Terbaik lewat film ini.

Raih 5 Nominasi Oscar 2024, Film The Zone of Interest Bakal Tayang di Indonesia, Catat Tanggalnya!

Ajang Academy Awards ke-90 digelar di Los Angeles, California, pada Minggu malam, 4 Maret 2018 waktu setempat. Acara ini dibawakan oleh Jimmy Kimmel untuk kedua kalinya.

Ryan Gosling

Intip Momen Ryan Gosling Membawakan Lagu I'm Just Ken di Panggung Academy Awards ke-96

Banyak hal menarik selama acara berlangsung. Salah satu yang curi perhatian, momen ketika Ryan Gosling tampil di panggung Oscar membawakan lagu I'm Just Ken

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024