Piala Oscar 2018

Jordan Peele, Orang Hitam Pertama Raih Skenario Terbaik

Jordan Peele, Orang Afrika-Amerika Pertama Raih Oscar untuk Skenario Terbaik
Sumber :

VIVA – Komedian yang beralih menjadi penulis serta sutradara Jordan Peele membuat sejarah di Academy Awards ke-90 untuk karyanya Get Out, yang menjadi nominasi Best Picture atau film terbaik.

Luca Guadagnino Bocorkan Sekuel Call Me By Your Name

Peele, menjadi orang Amerika Afrika pertama yang memenangkan Oscar untuk Best Original Screenplay, mengalahkan persaingan yang kuat dari Guillermo del Toro's, dengan The Shape of Water dan Greta Gerwig dengan Lady Bird.

"Ini sangat berarti bagiku. Saya berhenti menulis film ini sekitar 20 kali, karena saya pikir itu tidak mungkin. Saya pikir itu tidak akan berhasil," kata Peele saat menerima penghargaan itu

Wanita Berhijab di Panggung Oscar 2018 Jadi Sorotan

"Saya ingin mempersembahkan ini kepada semua orang yang meninggikan suaraku dan membiarkan saya membuat film ini," tambahnya.

Video Ini Bukti The Shape of Water Nyontek Film Splash

Penulis kulit hitam lainnya juga telah berhasil membawa pulang sebuah penghargaan di kategori serupa, Best Adapted Screenplay, termasuk Barry Jenkins, dan Tarell Alvin McCraney tahun lalu untuk Moonlight dan John Ridley pada tahun 2013 dalam 12 Years Slave. 

Tapi film Get Out adalah naskah pertama yang ditulis oleh seorang penulis kulit hitam yang berasal dari naskah orisinal, yang berarti materinya tidak diadaptasi dari karya yang diterbitkan sebelumnya, seperti novel atau stageplay. Selain Best Picture, Peele juga meraih Academy Award for Best Director. 

The Shape of Water

Film Terbaik Oscar 2018 Akhirnya Tayang di Indonesia

The Shape of Water adalah pemenang Film Terbaik Oscar 2018.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2018