Video Ini Bukti The Shape of Water Nyontek Film Splash

The Shape of Water
Sumber :
  • 20th Century Fox

VIVA – Baru-baru ini beredar video cuplikan film The Shape of Water (2017) yang disandingkan dengan adegan film Splash (1984). Video yang diunggah laman Facebook The Dailies itu menunjukkan persamaan mencolok antara adegan pada kedua film tersebut. Judul video tersebut bahkan tertulis The Shape of Water is Splash.

Film Terbaik Oscar 2018 Akhirnya Tayang di Indonesia

Dari segi cerita, kedua film itu memang menceritakan kisah cinta dramatis antara pasangan yang berbeda 'dunia' alias interspesies. Splash mengisahkan bujangan Manhattan yang jatuh cinta pada putri duyung muda dan cantik.

Luca Guadagnino Bocorkan Sekuel Call Me By Your Name

Sedangkan Shape of Water, bercerita tentang seorang wanita cerdas namun bisu yang akhirnya jatuh hati pada makhluk bersisik amfibia-humanoid, yang ditangkap dari sungai.

Pada masing-masing film terdapat adegan ketika makhluk berbeda spesies itu disembunyikan di dalam bak mandi. Keduanya juga sama-sama menampakkan adegan perpisahan dan berciuman di dalam air.

Wanita Berhijab di Panggung Oscar 2018 Jadi Sorotan

Adanya persamaan tersebut, menjadi ironi bagi The Shape of Water, yang meraih piala Oscar 2018 untuk kategori Best Picture dan Best Director.

Video yang mengungkapkan persamaan alur kedua film tersebut kini telah ditonton sebanyak 12 juta kali dan menerima puluhan ribu respon dari pengguna media sosial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya