Kulari ke Pantai, Angin Segar Film Anak Tanah Air

Film Kulari Ke Pantai
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Praz

VIVA – Miles Films akan menggarap sebuah film layar lebar bertema keluarga dan anak-anak, yang berjudul 'Kulari Ke Pantai'. Film ini akan digawangi duet andal Mira Lesmana sebagai produser, dan Riri Riza selaku sutradara.

Tayang di Bioskop Online, Ini 5 Bahan Diskusi Usai Menonton Film Nussa

Riri menjelaskan, kurangnya film layar lebar yang dikhususkan sebagai tontonan bagi anak-anak saat ini, menjadikan dirinya termotivasi untuk bisa menyuguhkan hal tersebut di dunia perfilman nasional.

"Film anak-anak itu selalu istimewa, mungkin karena saya juga bapak dari dua anak. Karena sebenarnya tidak banyak kesempatan kita untuk menonton dan melihat keluarga Indonesia dari sudut pandang anak-anak," ujar Riri di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu 7 Maret 2018.

Kenal Lebih Dekat dengan Para Pengisi Suara Film Nussa

Riri juga memastikan, begitu banyak pelajaran berharga yang bisa diambil dari film bertemakan anak-anak. "Karena dunia anak-anak itu penuh kejujuran, dan kalau kita bicara soal kemurnian berpikir, itu juga masih asik ya," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Mira Lesmana selaku produser mengaku, awalnya dia pesimis untuk kembali memproduksi film anak-anak semacam ini.

Yura Yunita dan Film NUSSA Satu Suara, Tidak Mudah Menyerah

"Saya sempat pesimis, apakah film anak-anak masih diminati di Indonesia? Karena dari 500-an film yang diproduksi setiap tahunnya, hanya ada sekitar 15 judul film anak-anak," kata Mira.

Meski demikian, Mira pun akhirnya meyakinkan diri untuk menggarap 'Kulari Ke Pantai'. Karena menurutnya film bertema keluarga dan anak-anak semacam ini pasti memiliki penonton yang berminat menyaksikannya.

"Tapi akhirnya saya yakin untuk membuat film anak-anak. Karena bahkan Petualangan Sherina aja waktu tahun 2000 lalu itu bisa sampai 1,6 juta penonton, belum lagi Laskar Pelangi. Jadi film bertema keluarga dan anak-anak ini penontonnya itu pasti ada," ujarnya.

Film 'Kulari Ke Pantai' ini akan bercerita tentang dua tokoh utamanya yakni Sam (10 tahun) yang diperankan oleh Maisha Kanna, dan Happy (12 tahun) yang diperankan oleh Lil'li Latisha, yang merupakan dua orang sepupu dengan karakter bertolak belakang.

Bersama Uci, ibu Sam yang diperankan oleh Marsha Timothy, mereka akan melewati masa liburan dengan melakukan peralanan darat sejauh lebih dari 1.000 Kilometer dari Jakarta ke Banyuwangi.

Perbedaan karakter kedua tokoh utama itu nantinya akan
membawa penonton ke dalam perjalanan yang penuh komedi seru dan menyenangkan, juga drama yang hangat dan mengharukan.

Selain itu, film ini juga dibintangi oleh sederet aktor lainnya, seperti Lukman Sardi, Karina Suwandi, Ibnu Jamil, Edward Suhadi, M. Adhiyat, serta deretan komika ternama seperti Dodit Mulyanto, Mo Sidik, Praz Teguh, dan lain sebagainya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya