Film Baru Jared Leto Dihujani Kritik Pedas

Jared Leto
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Film terbaru Jared Leto yang ditayangkan Netflix, The Outsider, menuai berbagai kritik. Setelah tayang perdana pada 9 Maret lalu di Netflix, ia mendapat tuduhan whitewashing (pemaksaan pemeran kulit putih) ketika memerankan karakter non-kulit putih pada film tersebut.

Thirty Seconds To Mars Bakal Tampil di Jakarta, Promotor Sewa Private Jet Buat Jared Leto

The Guardian mengkritik banyak soal film ini, "Film tersebut sama sekali tidak mungkin mengukir sebuah cerita yang menantang dan bermakna. Mengingat film tersebut mempunyai alur cerita yang rumit. Namun, baik Zandvliet, Baldwin, berhasil memerankan peran mereka dengan baik, kecuali Leto."

Film ini berfokus pada karakter kulit putih dalam sebuah cerita dengan latar di Asia. Baik Leto maupun Netflix belum menanggapi terkait kritik tersebut.

Hampir Gak Dikenali, Doja Cat dan Jaret Leto Pakai Kostum Kucing di Met Gala 2023

Isu whitewashing ini bukan pertama kalinya, beberapa film Hollywood juga pernah dituding whitewashing seperti Doctor Strange dan Ghost in the Shell

Dalam film yang disutradari oleh Martin Zandvliet ini, Leto berperan sebagai Nick Lowell, seorang tentara Amerika yang dipenjara di Jepang menyusul berakhirnya Perang Dunia ke II.

Jared Leto Akan Perankan Karl Lagerfeld Dalam Film Biopik Mendatang

Lowell memiliki rekan satu sel seorang Yakuza, yang membantunya lolos dari penjara. Untuk bisa mendapat bantuan dan berhasil lolos, Lowell harus bergabung ke dalam grup kriminal Yakuza. 

Film yang tersedia di Netflix tersebut, sudah rilis pada 9 Maret lalu yang dibintangi oleh Emile Hirsch, Raymond Nicholson, dan Jared Leto.

JAVA ROCKIN'LAND, THIRTY SECONDS TO MARS

Soundrenaline 2023 Umumkan Line Up Internasional, ada Thirty Seconds to Mars

Salah satu festival musik yang paling dinanti di tahun ini yakni Soundrenaline 2023 akan segera digelar pada 2 dan 3 September 2023 mendatang, bertempat di Sirkuit Ancol.

img_title
VIVA.co.id
28 Juni 2023