Adipati dan Chelsea Islan Dikabarkan Akan Main Film Bareng

Chelsea Islan
Sumber :
  • instagram.com/chelseaislan

VIVA – Artis papan atas Indonesia, Adipati Dolken dan Chelsea Islan direncanakan membintangi film klasik, berjudul Sang Haloban. Mereka dijadwalkan akan mulai syuting dalam waktu dekat di Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh.

Jadi Superhero di Serial Tira, Chelsea Islan Ketagihan Main Genre Aksi

Film Sang Haloban akan mengangkat kisah sebuah peradaban dan budaya khas pulau yang terkenal dengan keindahan wisata baharinya.

Penggagas film, Frida Siska mengatakan, saat ini, dia dan tim sudah bersama berkunjung ke Desa Haloban dan beberapa pulau lainnya untuk melihat lokasi syuting film.

Serial Tira Tamat, Chelsea Islan Berharap Ada Season 2

“Tim inisiator sudah berdiskusi panjang lebar membahas proses pembuatan film yang akan digarap tahun 2018 ini," kata Frida, saat dikonfirmasi pada Sabtu 17 Maret 2018.

Setelah itu, kata Frida, mereka melihat langsung pulau-pulau yang rencananya akan dijadikan salah satu tempat syuting nantinya, seperti, Pulau Tailana, Palambak, Sikandang, dan lainnya.

Chelsea Islan Ungkap Persiapan dan Latihan Berat yang Dijalani untuk Bintangi Serial Tira

"Tim survei berkeinginan melihat langsung kondisi pulau, untuk disampaikan kepada sutradara film agar diproses selanjutnya," katanya lagi.

Siska menjelaskan, film ini tidak hanya sekedar film biasa, melainkan sebuah penegasan bahwa Kepulauan Banyak memiliki destinasi wisata bahari yang luar biasa dan berkelas internasional. Nantinya diharapkan bisa mengenalkan Aceh Singkil, khususnya Kepulauan Banyak ke mancanegara.

Sutradara film, yaitu Harris Cinnamon, sebut Frida, adalah sutradara Nasional yang sudah berpengalaman. Adipati Dolken dan Chelsea Islan akan dikolaborasikan dengan artis lokal, seperti Bergek dan Puja Syarma.

Kepala Desa Haloban, Irwan Hia membenarkan bahwa desa tersebut akan jadi lokasi film. 

“Lokasinya nanti ada di beberapa pulau, tim survei baru mengecek lokasi kemarin,” kata Irwan pada VIVA melalui sambungan telefon pada Minggu 18 Maret 2018. 

Adipati Dolken

Film ini, kata Irwan, nantinya akan menceritakan budaya dan peradaban di Desa Haloban. Diketahui, Haloban, ialah sebuah Desa di Kecamatan Pulau Banyak Barat, atau yang dikenal sebagai Pulau Tuanku. Desa ini diyakini sebagai salah satu desa tertua di Aceh.

Pulau Banyak Barat memiliki beberapa Pulau eksotis, seperti Tailana yang lebih dikenal dengan Pulau Tropis di Indonesia, kemudian Ujung Lolok yang dikenal sebagai lokasi surfing bertaraf internasional dan Pulau Bangkaru, sebagai tempat persinggahan Penyu langka, seperti Penyu Belimbing.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya