Ruben Onsu Produseri Film Anak 'Bus Om Bebek'

Syukuran film Bus Om Bebek
Sumber :
  • VIVA/Putri Nur Ifdah

VIVA – Meski sudah menjadi presenter laris dan bisnis di bidang kuliner, Ruben Onsu tak berhenti. Dia kembali menambah aktivitasnya di dunia hiburan Tanah Air dengan menjadi produser film drama musikal anak berjudul Bus Om Bebek.

Memilih untuk memproduseri film anak ternyata berangkat dari keresahan Ruben yang kesulitan saat ingin mengajak buah hatinya, Thalia menonton film di bioskop.

"Saya punya anak, kadang saya mau nonton film anak-anak sudah habis. Kalau jalan sama Thalia jadi enggak nonton," ucap Ruben saat ditemui usai acara syukuran Bus Om Bebek di kawasan Jakarta Selatan, Rabu 28 Maret 2018.

Intip Kecenya Sarwendah Dasteran Saat di Paris

Film drama musikal anak tersebut menceritakan tentang petualangan 11 anak yang akan diculik ketika menaiki bus jemputan. Sebelas anak ini pun berusaha melarikan diri dengan menyebar ke berbagai tempat seperti panti asuhan, istana tua di tengah hutan, dan danau. Kesebelas anak inilah yang mendominasi jalan cerita dalam film tersebut.

Sebagai pengalaman pertama Ruben menjadi produser, ia mengaku kesulitan yang dialaminya hampir sama dengan syuting. Hanya saja, menurutnya, membuat film sedikit susah menebak apa yang diinginkan penonton.

Mawar AFI: Saya Makan 1 Mi Instan Dibagi 3 Waktu Sama Steno

Meski demikian, suami Sarwendah ini telah belajar banyak dari Aditya Gumay selaku pemilik Sanggar Ananda, di mana Ruben sempat belajar di sana beberapa tahun lalu.

"Belajar sama Aditya Gumay dan ternyata seru juga. Saya di sini main dua atau tiga scene, saya enggak sanggup waktunya," tutur Ruben.

Menjajal dunia produser film, ayah beranak satu ini tidak lupa untuk menggaet sang istri. Bekerja profesional pun diterapkan oleh pria kelahiran 1983 ini, termasuk soal bayaran.

"Tetap kerja profesional, bayar profesional. Dia (Sarwendah) kan ada manajemen, jadi saya harus bilang manajemennya. Yang pasti diskonlah, uang belanjanya saja sudah berapa," ucap Ruben.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya