Jokowi Borong 176 Kursi Nonton Film Yowis Ben

Presiden RI Joko Widodo bersama sutradara dan pemeran film Yowis Ben.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Presiden RI Joko Widodo menonton film Indonesia berjudul Yowis Ben di Bioskop Cinemaxx, Malang Town Square (Matos), Kota Malang, Jawa Timur, Rabu malam, 28 Maret 2018. Dia mengapresiasi film yang 90 persen dialognya menggunakan bahasa Jawa itu.

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Film ini murni ide cerita dari Bayu Skak, pemeran sekaligus sutradara film. Selain Bayu Skak, Fajar Nugros juga menjadi sutradara dalam film ini. 

Film ini selain dibintangi oleh Bayu Skak, juga dibintangi artis muda Brandon Salim, Joshua Suherman, Glenca Chysara, Ria Ricis, Erix Soekamti, dan masih banyak lagi.

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

"Untuk film Yowis Ben, saya senang sekali ada sebuah film berbahasa daerah. Dialognya Jawa Timuran," kata Jokowi.

Presiden Jokowi nonton film Yowis Ben di Bioskop Cinemaxx Malang Town Square

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

Jokowi merasa sangat dekat dengan film yang juga dibintangi oleh komedian senior dari Jawa Timur, Sapari dan Kartolo itu. Meski menggunakan bahasa daerah film Yowis Ben tetap memberikan teks bahasa.

"Saya nonton itu rasanya sangat dekat sekali. Di bawah tetap ada terjemahan bahasa Indonesia sehingga tetap bisa ditonton dan nikmati," ucap Jokowi.

Jokowi pun memuji film Yowis Ben. Menurutnya, film ini wajib ditonton oleh anak muda. Kualitas bercanda dalam film dianggap sangat segar, dan alur ceritanya dinilai bagus.

"Saya kira ini film anak muda yang wajib ditonton bagi yang merasa muda. Sangat segar banyak lucunya, dan alur ceritanya sangat bagus," ujar Jokowi.

Jokowi menonton di studio 4 Cinemaxx Matos bersama Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi. Film tersebut diputar pukul 20.30 WIB. Sebanyak 176 kursi di studio 4 diborong oleh rombongan presiden. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya