A Quite Place, Film Hening yang Mencekam

A Quiet Place
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Setelah merilis film terakhirnya ‘13 Hours’ di tahun 2016 lalu, John Krasinski kembali membuat jantung penonton berdebar lewat garapan terarunya ‘A Quite Place’

10 Film Terbaik Hollywood yang Rilis Tahun 2023, Ada Favoritmu?

Sesuai judulnya, suasana hening pun dapat dirasa ketika scene pertama yang menyorot sebuah lampu lalu lintas tergeletak jatuh di pinggir jalan dengan beberapa kertas berserakan tertiup angin.

Menceritakan sebuah keluarga yang memiliki tiga anak di mana mereka terjebak di kotanya sendiri oleh situasi hening namun mencekam.  Dibintangi langsung sang sutradara, John Krasinski sebagai kepala keluarga mereka pun memutuskan untuk pergi ke tengah kota, mencari obat.

Gak Balik Modal, The Flash Cuma Raup Rp800 Milyar di Box Office Global

Kota yang terisolasi oleh sosok makhluk aneh buta dan selalu menyerang sumber suara ini telah membuat kota tersebut hampir tidak berpenghuni. Satu-satunya aturan agar dapat selamat hanyalah dengan tidak bersuara.

"Missing" menjadi kata kunci dalam film ini yang terlihat dengan menampilkan secara sekilas beberapa tempelan kertas hingga memenuhi tembok. Tidak hanya itu, sang sutradara juga memperjelas kisah film ini dan lagi-lagi secara sekilas melalui sebuah tulisan "because of sound" dari koran usang.

Intip Serunya Pertarungan Iko Uwais Lawan Jason Statham dalam Trailer EXPEND4BLES

Diproduksi oleh Paramount, film berdurasi 1,5 jam ini semakin membuat penonton sesak karena memberikan dua konflik secara sekaligus yaitu tidak boleh bersuara dan sang istri yang diperankan oleh Emily Blunt tengah hamil besar. 

Tidak banyak berdialog, backsound yang hampir sepanjang cerita hanya memperdengarkan suara asli film tersebut, serta didukung dengan apiknya visualisasi telah menjadi satu paket lengkap yang mencekam dalam film ‘A Quite Place’.

Meski demikian ketika direview pada Senin 2 April di Gandaria City, film ini tidak menceritakan siapa saja nama tokoh-tokoh dalam film tersebut, menjelaskan secara detail apa dan dari mana makhluk yang telah menjebak mereka di kota itu. hal tersebut memberikan kesan yang 'menggantung'.

Meski demikian, kisah yang diceritakan dalam ‘A Quite Place’ memberikan pesan mendalam perihal pengorbanan seorang ayah untuk melindungi keluarganya dengan berbagai cara. Sementara itu tidak luput juga menunjukkan kekuatan seorang wanita yang dapat tegar dan tangguh ketika menghadapi suatu masalah. 

Selain John Krasinski dan Emily Blunt film yang tayang pada 3 April di Indonesia dan 6 April di luar negeri ini juga turut melibatkan pemain muda handal seperti Millicent Simmonds serta  Noah Jupe. 

Wawancara bintang film Arini, Aura Kasih sama Morgan Oey, bikin senyum-senyum sendiri. Lihat di video wawancara eksklusif ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya