Teka Teki Sosok 'Jagoan Lain' di Film Gundala

Joko Anwar
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA – Sutradara Joko Anwar akan menggarap sebuah film bergenre aksi laga, yang mengangkat salah satu ikon jagoan lawas Tanah Air, Gundala. Selain karakter jagoan yang mempunyai kekuatan petir itu, Joko mengaku akan menampilkan juga sejumlah jagoan asli tanah air lainnya, yang akan dapat dilihat dalam film Gundala tersebut.

Sandiaga Uno Janji Pelaku Film dan Ekonomi Kreatif Dapat Vaksin

"Karakter-karakter yang kita angkat juga ada dari beberapa jagoan ikonik asli Indonesia, yang sebagian akan dapat kita lihat di film ini," ujar Joko dalam konferensi pers di Senayan Jakarta Pusat, Rabu 4 April 2018.

Meski demikian, Joko mengaku belum bisa membocorkan siapa jagoan asli Indonesia lainnya yang juga akan ditampilkan di film Gundala tersebut.

Joko Anwar Sutradara Terbaik FFI 2020

Saat ditanya apakah filmnya ini juga akan berorientasi untuk go international dan bersanding dengan film jagoan atau superhero lainnya di tataran Hollywood, Joko pun membantah hal tersebut.

Dia mengaku, setiap akan menggarap sebuah karya film, yang dipikirkannya adalah bagaimana agar karyanya itu bisa diterima oleh penonton di Tanah Air terlebih dahulu.

Perempuan Tanah Jahanam Raih 6 Piala Citra, Ini Kata Joko Anwar

Joko Anwar garap film Gundala

Dia menjelaskan jika filmnya nanti bisa tembus ke pasar internasional, hal itu lebih kepada urusan pihak rumah produksi, sementara dia hanya menggarap aspek kreatifnya saja.

"Saya kalau bikin film selalu berusaha agar film saya itu bisa diterima dulu di masyarakat Indonesia. Nanti kalau sudah diterima di sini, ke depannya akan gimana ya lihat nanti," ujarnya.

Diketahui, proses produksi film Gundala ini akan dimulai pada akhir Agustus hingga Oktober 2018. Rencananya, film ini baru akan siap tayang di bioskop-bioskop tanah air pada pertengahan 2019 mendatang. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya