Heboh Iko Uwais Disebut-sebut Perankan Superhero Gundala

Film Baru ke-7 Joko Anwar, GUNDALA
Sumber :
  • Twitter @jokoanwar

VIVA – Sebagai sutradara yang akan menggarap proyek film jagoan asli Indonesia, Gundala, Joko Anwar memberikan klarifikasi mengenai riuh nama aktor Iko Uwais yang disebut-sebut akan memerankan karakter tersebut.

Netflix Garap Remake The Raid, Gandeng Sutradara Hollywood

Joko mengatakan, proses casting masih berlangsung di pihak internanya, sehingga belum ada nama aktor yang diputuskan.

"Saat ini kita lagi finalisasi beberapa kandidat. Segera dalam waktu satu atau dua minggu ini. Tapi sekarang kami belum bisa mengumumkan," kata Joko di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 4 April 2018.

5 Artis Indonesia Sukses Main di Film Hollywood, Nomer 4 Gak Disangka

Saat ditanya lebih jauh mengenai hal tersebut, Joko hanya bisa berbicara mengenai sosok calon pemeran Gundala yang diinginkannya.

"Karakternya harus cocok. Jadi saya enggak lihat apakah dia punya nama atau tidak, mau dia dari Indonesia (atau tidak). Karena kemarin aja kita ambil aktor dari Malaysia, Bront Palarae, untuk jadi Bapak (di Pengabdi Setan), karena dia yang paling cocok untuk karakter tersebut," ujarnya.

Makin Eksis di Hollywood, Iko Uwais Jadi Villain di The Expendables 4

Joko Anwar garap film Gundala

Joko pun menegaskan, pihaknya membuka kesempatan lebar bagi siapapun untuk ikut casting pemilihan para pemain di film Gundala. Satu hal yang diutamakannya dalam melakukan audisi semacam ini adalah murni masalah kemampuan akting.

"(Audisi) terbuka untuk siapa saja. Sekarang kita udah manggil banyak orang untuk audisi dan tidak melihat dia sudah punya nama atau tidak. Yang penting mereka punya skill akting yang baik, cocok dengan karakter yang kita cari," ujarnya.

Saat ini, proses penggarapan film Gundala masuk dalam tahap pra-produksi, termasuk proses casting pemain dan penggarapan naskah. Rencananya, film ini akan mulai syuting pada akhir Agustus hingga bulan Oktober 2018.

Rencananya, Gundala akan tayang di bioskop pada pertengahan tahun 2019 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya