Aktor Bollywood Salman Khan Dihukum Penjara 5 Tahun

Salman Khan
Sumber :
  • instagram.com/beingsalmankhan

VIVA – Pengadilan di negara bagian Rajasthan, India, menjatuhi hukuman lima tahun penjara kepada Salman Khan pada Kamis 5 April 2018. Salah satu aktor India dengan bayaran termahal itu terbukti bersalah karena membunuh Blackbuck, dua ekor rusa langka khas India.

Ikan Pari Jawa Punah, Tragedi Lingkungan Akibat Ulah Manusia

Dilansir dari laman The Guardian, Kamis 4 April 2018, kasus tersebut terjadi pada 1998 saat Salman tengah syuting di Kota Jodhpur. Tidak hanya Salman, empat aktor lainnya yang turut melakukan perburuan juga dinyatakan bersalah. Sementara dua aktor lainnya, yaitu Saif Ali Khan dan Sonali Bendre, dilepaskan karena penyidik kekurangan bukti.

Selain hukuman penjara lima tahun, Salman juga harus membayar denda senilai 10 ribu rupee atau 109 poundsterling. Kuasa hukum Salman Khan menyatakan kliennya akan mengajukan penangguhan penahanan dan jaminan secepatnya.

Deretan Film Bollywood Terbaik Tahun 2023, Pemainnya dari Shah Rukh Khan hingga Rani Mukherjee

Sebelumnya Salman Khan berdalih bahwa saat kejadian ia didampingi oleh petugas kehutanan dan Blackbuks yang diburu memang sedang sekarat.

Salman akan ditahan di penjara pusat Jodhpur setelah menjalani pemeriksaan kesehatan di rumah sakit setempat. Ratusan polisi mengawal jalannya sidang dari ratusan fans aktor laga yang terkenal dengan image macho tersebut. (ren)
 

130 Tahun Dinyatakan Punah, Hewan Bertaring Ini Muncul Kembali
Aktor Bollywood Salman Khan

2 Tersangka Penembakan di Rumah Aktor Salman Khan Ditangkap Polisi

Polisi Mumbai menangkap dua tersangka yang diduga terlibat dalam insiden penembakan di kediaman aktor Bollywood Salman Khan di Bandra pada Minggu 14 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024