Ini Rahasia Film A Quiet Place Sukses Bikin Takut Penonton

A Quiet Place
Sumber :
  • Paramount Pictures

VIVA – A Quiet Place, film monster-thriller terbaru yang sedang tayang di bioskop-bioskop dunia memang mendapat tanggapan positif baik dari para kritikus maupun penonton. Tak diduga, film ini digarap oleh John Krasinki, yang tak pernah terlibat dalam film horor apa pun.

A Quiet Place: Part II, Mengembalikan Pengalaman Sinematik yang Hilang

John Krasinski yang juga ikut bermain sebagai ayah di film ini mengakui bahwa horor bukanlah tipe film yang suka dia tonton. Ketika mendapat tawaran untuk menggarap film thiller-monster ini, John tak bisa menutupi rasa gugupnya.

"Aku tak pernah nonton film horor. Ketika aku mendapat naskahnya, aku sangat takut. Tapi satu yang membuatku tertarik adalah ide aslinya tentang keluarga, seberapa jauh kita akan melindungi anak-anak kita. Setelah itu, semua hal-hal mengerikan datang sendiri karena kita terlalu peduli pada keluarga kita sendiri," katanya kepada Variety.

Perilisan Deretan Film Hollywood Ini Diundur Lagi

Demi mendapat feel mengerikan, dia pun belajar lewat film-film horor, seperti Get Out, The Witch, The Babadook, dan Let the Right One In. Dia juga mengaku terinspirasi oleh film Jaws, Alien, Rosemary's Baby, dan Hitchcook.

John Krasinski pun tak menyangka jika Emily Blunt, istrinya dalam kehidupan nyata, tertarik untuk ikut berperan di sini. Sama sepertinya, Emily bukan tipe pecinta horor.

Ini Trailer Panjang A Quiet Place 2: Misteri Awal Tragedi

A Quiet Place

Rupanya, bekerja sama dengan istri sendiri membuat sang sutradara begitu bersemangat. Kolaborasi mereka di depan dan belakang kamera berhasil menyuguhkan film yang hebat.

"Semua ide yang diberikan Emily benar-benar cerdas. Dia sangat percaya diri, perhatian, dan suportif di semua adegan. Dia berdiri di dekatku dan memerhatikan tiap kali aku mengarahkan adegan baik yang ada bagiannya maupun tidak. Ini adalah kolaborasi terbaik yang pernah aku lakukan," lanjut pria 38 tahun tersebut.

A Quiet Place mengisahkan dunia di masa depan yang kacau akibat makhluk buta pemangsa manusia yang sangat sensitif dengan suara. Keluarga John dan Emily harus bertahan hidup dengan tak bersuara sedikit pun.

Dua bintang film Arini, Aura Kasih dan Morgan Oey, benar-benar bikin baper. Chemistry keduanya bikin kita senyum-senyum sendiri. Lihat saja di wawancara khusus ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya